PSSI Bantu Pengobatan Mata Kurnia Meiga, Bentuk Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Jamin Kesehatan Eks Timnas

- 24 Juni 2023, 07:15 WIB
Ketua PSSI, Erick Thohir, Bantu Mantan Kiper Timnas, Kurnia Meiga, Berobat Mata dan Menjadi Pengusaha
Ketua PSSI, Erick Thohir, Bantu Mantan Kiper Timnas, Kurnia Meiga, Berobat Mata dan Menjadi Pengusaha /Instagram @erickthohir.

Media Magelang - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI secara resmi membentuk yayasan bernama Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia atau YBSBI. 

Pendirian Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia atau YBSBI ini merupakan langkah penting bagi PSSI dalam mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia. 
 
Salah satu fokus utama Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia atau YBSBI ini adalah memastikan kesehatan mantan pemain tim nasional Indonesia.

Salah satu pemain yang sedang menjadi perbincangan adalah Kurnia Meiga, mantan kiper tim nasional Indonesia, yang menderita penyakit Papilledema. 
 
 
PSSI berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan para mantan pemain, termasuk Kurnia Meiga, guna memastikan mereka mendapatkan perawatan yang tepat.

Selain itu, YBSBI juga memiliki tujuan untuk mendidik dan membimbing para pemain muda dalam mengembangkan karir mereka di dunia sepak bola. 
 
Yayasan ini bertujuan untuk memberikan jaminan masa depan yang lebih produktif bagi para pemain sepak bola, terutama setelah mereka memasuki masa pensiun, sehingga mereka dapat tetap produktif dalam peran non-pesepakbola.

Erick, salah satu perwakilan dari yayasan ini, menyampaikan dalam konferensi pers di Jakarta pada 22 Juni bahwa YBSBI memiliki dua program yang sedang dibangun untuk mencapai tujuan yayasan tersebut. 
 
Rincian mengenai program-program tersebut masih belum diungkapkan secara rinci, namun YBSBI berkomitmen untuk menjalankan misi mereka sebagai yayasan yang hadir untuk merawat dan membangun sepak bola Indonesia.

Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia (YBSBI) diharapkan dapat menjadi entitas yang berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan para pemain sepak bola Indonesia, baik yang masih aktif maupun yang telah pensiun. 
 
Dengan adanya dukungan dan upaya yang dilakukan oleh Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia atau YBSBI, diharapkan sepak bola Indonesia dapat terus berkembang dan mencetak generasi pemain yang handal serta memiliki masa depan yang lebih baik.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x