Indonesia ke Babak Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 dan Akan Melawan Brunei Darussalam di Laga Perdana

- 30 Juli 2023, 11:00 WIB
Indonesia ke Babak Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 dan Akan Melawan Brunei Darussalam di Laga Perdana /
Indonesia ke Babak Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 dan Akan Melawan Brunei Darussalam di Laga Perdana / /Eman sulaeman/



Media Magelang - Brunei Darussalam akan menjadi persinggahan pertama dalam perjalanan panjang dan berliku Indonesia menuju babak utama Piala Dunia FIFA 2026, yang akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. 

Pertandingan kualifikasi ini akan menggunakan format kandang dan tandang, dengan pertandingan pertama berlangsung di Indonesia pada tanggal 12 Oktober 2023, dan dilanjutkan dengan pertandingan tandang di Brunei pada tanggal 17 Oktober 2023. 
 
Pertandingan antara Indonesia dan Brunei merupakan salah satu dari 10 pertandingan di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.
 
Baca Juga: Timnas Bola Voli Putra Indonesia Juara Babak Pertama dengan Kemenangan Atas Thailand di SEA V League

Hasil dari pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan maju ke putaran kedua kualifikasi di salah satu dari sembilan grup yang telah ditentukan. 
 
Apabila Indonesia berhasil mengalahkan Brunei, tim Garuda akan bergabung dengan grup yang beranggotakan Irak, Vietnam, dan Filipina dalam putaran kedua kualifikasi.

Sebelumnya, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menetapkan delapan tim yang langsung lolos ke Piala Dunia 2023, serta memberikan satu slot untuk mengikuti playoff antarbenua.

Kualifikasi Piala Dunia selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh negara peserta. Bagi Indonesia, prestasi untuk maju ke babak utama Piala Dunia FIFA 2026 akan menjadi pencapaian luar biasa, dan tentunya akan menjadi kebanggaan bagi seluruh bangsa. 
 
Tim nasional Indonesia diharapkan mampu tampil dengan semangat juang dan semakin meningkatkan prestasinya di tingkat internasional dan perjalanan mereka menuju Piala Dunia FIFA 2026.***
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x