Gianluigi Buffon Legenda sepak bola Italia, Umumkan Pengunduran Dirinya dari Sepak Bola Profesional 

- 4 Agustus 2023, 09:00 WIB
Gianluigi Buffon Legenda sepak bola Italia,Segera Umumkan Pengunduran Dirinya dari Sepak Bola Profesional 
Gianluigi Buffon Legenda sepak bola Italia,Segera Umumkan Pengunduran Dirinya dari Sepak Bola Profesional  /instagram @gianluigibuffon/

Media Magelang - Buffon pemain berusia 45 tahun ini, yang merupakan mantan ikonik Juventus dan Italia (Azzurri), telah menghabiskan dua musim terakhirnya mewakili klub masa kecilnya, Parma, di Serie B, di mana ia tampil sebanyak 43 kali. 
 
Setelah karirnya yang luar biasa selama 28 tahun, Buffon kabarnya segera memutuskan untuk mengakhiri masa bermainnya.

Buffon diakui secara luas sebagai salah satu penjaga gawang terhebat dalam sejarah olahraga sepak bola. 
 
Ia memulai karirnya bersama Parma pada usia 20 tahun pada musim 1998-1999. Namun, momen puncak kariernya datang saat ia bergabung dengan Juventus, di mana ia menghabiskan 17 tahun dan memenangkan sembilan gelar Serie A. 
 
 
Selama masa itu, Buffon tampil dalam 685 pertandingan untuk klub, menjadikannya pemain dengan penampilan terbanyak kedua di Juventus, di belakang Alessandro Del Piero.

Prestasi Buffon juga membentang ke level internasional, di mana ia mewakili timnas Italia dari tahun 1997 hingga 2018. 
 
Selama kariernya bersama negaranya, Buffon mencatatkan 176 penampilan, menjadikannya pemain dengan caps terbanyak dalam sejarah Italia. 
 
Salah satu momen paling bersejarah dalam karirnya adalah ketika ia menjadi bagian dari skuad Italia yang berhasil meraih gelar Piala Dunia pada tahun 2006.

Keputusan Buffon untuk pensiun dari sepak bola profesional tentu saja menyisakan banyak kenangan bagi para penggemar dan sepak bola dunia. 
 
Dedikasi dan prestasinya dalam sepak bola telah memberikan warisan yang tak tergantikan, dan ia akan dikenang sebagai salah satu legenda dalam dunia olahraga ini.
 
Para penggemar berharap Buffon mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan dalam peran barunya setelah mengakhiri karirnya yang gemilang ini.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x