Thibaut Courtois Alami Cedera Jelang Liga Spanyol Musim 2023-2024, Terancam Absen Semusim, Siapa Penggantinya?

- 11 Agustus 2023, 20:05 WIB
Thibaut Courtois Alami Cedera Jelang Liga Spanyol Musim 2023-2024, Terancam Absen Semusim, Siapa Penggantinya?/Instagram/@thibautcourtois
Thibaut Courtois Alami Cedera Jelang Liga Spanyol Musim 2023-2024, Terancam Absen Semusim, Siapa Penggantinya?/Instagram/@thibautcourtois /

Media Magelang - Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois, harus absen dalam jangka waktu yang cukup lama menjelang dimulainya Liga Spanyol musim 2023-2024 akibat cedera pada ligamen lutut kirinya saat sedang berlatih.

Pertandingan pertama Real Madrid musim ini akan berlangsung pada Minggu (13/8) pukul 02.30 WIB melawan Athletic Bilbao.

Akibat cedera yang dialami oleh kiper asal Belgia ini, dia harus melewati beberapa tahap operasi medis dan akan absen dalam waktu yang cukup lama.

Biasanya, pemulihan dari cedera robekan pada ligamen anterior memerlukan waktu sekitar tujuh hingga delapan bulan.

Baca Juga: Guglielmo Vicario Calon Kiper Baru Tottenham Hotspur Akan Segera Tiba di London dan Segera Resmikan Oleh Klub

Jika proses pemulihan memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan, Real Madrid harus mencari kiper baru untuk menggantikan posisi kiper cadangan, Andriy Lunin.

Peran Courtois sebagai penjaga gawang utama memegang peranan yang sangat penting bagi Real Madrid. Semua persiapan yang telah direncanakan dengan matang harus diubah karena situasinya.

Namun demikian, pihak Real Madrid mulai mempertimbangkan untuk melatih Andriy Lunin, kiper cadangan, agar dapat mengisi posisi kiper sementara selama musim ini.

Menurut laporan dari Marca, ada juga beberapa opsi lain yang sedang dipertimbangkan dalam daftar transfer, seperti Kepa Arrizabalaga dan David De Gea.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x