Penuh Haru, Cristiano Ronaldo Jadikan Hotel Mewahnya Tempat Pengungsian Korban Gempa Maroko

- 12 September 2023, 06:00 WIB
Hotel Cristian Ronaldo di Maroko Dijadikan Tempat Penampungan Korban Gempa
Hotel Cristian Ronaldo di Maroko Dijadikan Tempat Penampungan Korban Gempa /Carryla Deri Norita/
 
Media Magelang - Kabar penuh haru datang dari superstar lapangan hijau asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
 
Diberitakan Cristiano Ronaldo menjadikan hotel mewahnya sebagai tempat pengungsian.
 
Cristiano Ronaldo memberikan tempat di hotel mewahnya bagi para pengungsi yang merupakan korban gempa Maroko.
 
Ramai diwartakan sebelumnya, gempa dahsyat berkekuatan 6,8 skala richter mengguncang Maroko pada Jumat malam, 8 September 2023.
 
 
Pusat gempa Maroko dilaporkan berada di sekitar 72 kilometer barat daya Marrakesh. 
 
Gempa besar itu juga dirasakan oleh warga yang tinggal di Provinsi Al Haouz, Ouarzazate, Marrakesh, Azilal, Chichaoua, dan Taraoudant.
 
Gempa dahsyat ini tak hanya menewaskan ribuan warga, tapi juga memporakporandakan bangunan-bangunan bersejarah, gedung-gedung perkantoran serta rumah-rumah warga Maroko.
 
Akibatnya, warga Maroko maupun turis asing harus mengungsi ke tempat yang lebih aman, bahkan tak sedikit dari mereka yang tidur di tempat terbuka.
 
Di tengah peristiwa menyedihkan itu, ternyata malaikat penolong banyak berdatangan, salah satunya dari bintang lapangan hijau asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
 
Superstar lapangan hijau ini menyediakan tempat di hotel mewahnya yang berbintang empat, Pestana CR7 yang berlokasi di Maroko bagi para pengungsi korban gempa. 
 
Warga Maroko pun mengucap syukur,!tatkala hotel mewah tersebut diperbolehkan untuk mereka tinggali sebagai tempat berlindung dari gempa bumi.
 
“Sekarang kami berhasil mendapatkan hotel Cristiano Ronaldo, yang berada di pinggiran, untuk memberi kami kamar,” ujar Irene Seixas, salah satu warga Maroko yang terdampak gempa bumi, dikutip dari Pikiran Rakyat.
 
“Kami berada di lobi dengan banyak orang dari berbagai negara, menunggu apakah kami bisa mendapatkan kamar, tapi kami semua tidur di jalanan,” katanya menambahkan.
 
Pada Sabtu 9 September 2023 waktu setempat dilaporkan, bahwa masyarakat Maroko terdampak gempa bumi mulai mengalami kekurangan persediaan makanan.
 
Hal itu disebabkan banyak toko bahan makanan tutup, bahkan ikut menjadi korban gempa bumi dahsyat tersebut.
 
Tim penyelamat pun dikabarkan kesulitan mendistribusikan bantuan ke desa-desa di  Maroko yang menjadi daerah terparah, yang terdampak gempa bumi.
 
Hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab sulitnya warga mendapatkan persediaan makanan dan bantuan lainnya.
 
Laporan lain memberitakan, per Minggu 10 September 2023, sebanyak 2.012 warga sipil meninggal dunia dalam gempa berkekuatan 6,8 skala richter tersebut. 
 
Di samping itu, 2.059 orang terluka, dan 1.404 orang lainnya dalam keadaan kritis akibat gempa bumi tersebut.
 
Diperkirakan jumlah korban jiwa akan terus bertambah, karena masih banyak warga yang tertimbun bangunan, dan belum dievakuasi.
 
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan sekitar 300.000 orang yang terdampak gempa bumi dahsyat itu. 
 
Dari laporan yang berhasil dihimpun oleh Media Magelang, didapati kabar penuh haru, yaitu, Cristiano Ronaldo menjadikan hotel mewahnya sebagai tempat pengungsian para korban gempa Maroko.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x