Turnamen Tennis Australia Open: Anak Kucing dan Anjing Harus Dikarantina

- 1 Februari 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi kucing.
Ilustrasi kucing. /

Media Magelang – Ada yang unik menjelang digelarnya turnamen tenis Australia Open 8-21 Februari 2021. Anak kucing dan anjing harus dikarantina.

Itu bukan permintaan panitia, namun dari para petenis yang memesan kamar hotel untuk turnamen Australia Open ini. Mereka menyebutkan bahwa anak kucing dan anjing harus dikarantina.

Para petenis memang dipaksa karantina mandiri selama 14 hari untuk menghindari virus Corona, karena turnamen Australia Open kemungkinan akan ditonton antara 25 sampai 30 ribu orang perhari.

Baca Juga: Myanmar Gawat Darurat, Aung San Suu Kyi Ditahan hingga Kudeta Militer

Akibat kebijakan karantina mandiri itu, muncul lah permintaan dari para petenis yang jadi peserta bahwa tidak boleh ada anak kucing dan anjing yang bebas berkeliaran, termasuk di ruangan mereka.

Menurut Ketua Panitia Turnamen Australia Open, Craig Tiley, ini memang permintaan yang aneh dan tidak biasa, namun mau tidak mau ia harus mematuhi permintaan itu.

Ada sekira seribu petenis dan staf pendukung yang akan berpartisipasi, sehingga harus diakomodir dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini 1 Februari 2021, Simak Cara Klaim Token Listrik Gratis Berikut

Menurut Tiley, permintaan aneh itu bukan sekali saja datang, tapi juga beberapa kali ia mendapat permintaan yang sama.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: SCMP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x