Enam Pabrikan MotoGP Mencari Tim Satelit, Valentino Rossi: Kami Seperti Bermain Game Berpasangan

- 1 Februari 2021, 11:03 WIB
Para Pembalap MotoGP 2021
Para Pembalap MotoGP 2021 /motogp.com

 

Media Magelang – Ada enam tim pabrikan di MotoGP yang sedang mencari tim satelit potensial, setelah Dorna selaku penyelenggara kompetisi tahun lalu meminta setiap tim pabrikan punya setidaknya dua tim satelit.

Menyikapi hal ini, pembalap Yamaha, Valentio Rossi mengatakan, sekarang semua tim seperti bermain game berpasangan, karena harus punya pendamping tim satelit untuk berkompetisi.

 

Juara dunia MotoGP sembilan kali itu menegaskan, sebagai pemilik tim VR46, prioritasnya adalah bersama Yamaha untuk saat ini, meski harus berhadapan dengan Petronas Sepang Racing Team untuk bisa berpartner dengan tim miliknya.

Baca Juga: MotoGP 2021: Lima Pembalap Harus Buktikan Diri, Maverick Vinales Paling Krusial

Saat ini Rossi sedang menunggu tim VR46 untuk diformalkan menjadi nama tim, setelah mengakuisisi Esponsorama Avintia tahiun lalu.

Di sisi lain, permainan berpasangan ini juga melibatkan KTM, yang tahun ini mempunyai tim satelit Tech3. Tim ini bahkan sudah memperpanjang kontrak partisiapsi dengan Dorna untuk ikut MotoGP sampai 2026.

Diperbaruinya kontrak Tech3 dengan KTM, menyusul kerjasama yang berlanjut antara kedua pihak, seperti yang diungkap manajer KTM Pit Beirer tahun lalu.

Baca Juga: MotoGP Batal Gelar Pramusim di Malaysia, Perpanjang Persiapan di Losail Qatar

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah