Daftar Pembalap MotoGP 2021: Rossi Masih Balapan, Pindah ke Petronas Yamaha SRT

- 29 Desember 2020, 10:55 WIB
Valentino Rossi dan tim Monster Energy Yamaha
Valentino Rossi dan tim Monster Energy Yamaha /PxHere/

Media Magelang - MotoGP 2021 akan dimulai pada 28 Maret 2021. 22 pembalap akan berpartisipasi dalam ajang balap motor terbesar di dunia, salah satunya juara dunia 9 kali, Valentino Rossi yang pindah ke Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi yang akan berusia 42 tahun pada 19 Februari bakal jadi pembalap paling tua di MotoGP 2021. Selain itu, The Doctor tidak lagi memerkuat tim pabrikan melainkan tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Menariknya di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan berpartner dengan Franco Morbidelli, yang merupakan muridnya di Academy VR46 yang dia dirikan untuk bisa tampil di MotoGP.

Baca Juga: Apakah Anak Anda Korban Bully, Berikut 7 Cara yang Dapat Dilakukan Sebagai Orang Tua

Selain Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli, MotoGP 2021 juga bakal diikuti oleh lulusan VR46 lainnya, seperti Francesco Bagnaia (Mission Winnow Ducati), dan Luca Marini (Avintia Racing Ducati).

Kehadiran mereka pun bakal melengkapi 22 pembalap terbaik di dunia untuk menjadi juara dunia MotoGP yang musim lalu diraih oleh Joan Mir (Suzuki ECSTAR). Dia masih akan berpartner dengan Alex Rins yang musim lalu juga tampil luar biasa.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih diragukan dapat mengikuti balapan MotoGP 2021 di awal musim. Pasalnya, dia masih belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu yang dia dapat di Grand Prix Jerez 2020.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Pacar Cristiano Ronaldo yang Dapat Uang Belanja Rp1,4 Miliar Per Bulan

Andai Marc Marquez tidak dapat tampil sejak awal musim MotoHP 2021, Repsol Honda akan tampil dengan satu pembalap inti, yakni Pol Espargaro yang baru bergabung dari KTM Factory Racing. Adapun satu tempat lainnya kemungkinan kembali diisi pembalap uji coba, seperti Stefan Bradl.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x