Warga Tokyo Ingin Olimpiade 2020 Dibatalkan Seiring Gelombang Ketiga Covid-19

- 15 Desember 2020, 12:45 WIB
Warga Tokyo Ingin Olimpiade 2020 Dibatalkan
Warga Tokyo Ingin Olimpiade 2020 Dibatalkan /olympic.org

Media Magelang - Sepertiga warga Tokyo ingin Olimpiade 2020 yang diundur ke tahun 2021 dibatalkan seiring melonjaknya gelombang ketiga Covid-19 di Jepang.

Dari survei yang dilakukan stasiun televisi NHK 32 persen atau sepertiga warga Tokyo, ingin Olimpiade 2020 dibatalkan karena infeksi Covid-19 yang meningkat dalam sebulan terakhir.

Pemerintah Jepang dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) sebelumnya telah menunda Olimpiade 2020 di Tokyo, karena pandemi Covid-19. Namun, masyarakat berharap acara olahraga tersebut lebih baik dibatalkan.

Baca Juga: Jesy Nelson Keluar dari Little Mix Setelah Sembilan Tahun Bersama, Ini Alasannya

Sementara itu, pemerintah Jepang telah memersiapkan fasilitas untuk menggelar Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kunjungannya ke Tokyo pada akhir November 2020, Presiden IOC Thomas Bach, memuji keseriusan Jepang dalam memersiapkan venue pertandingan dan fasilitas pendukung agar aman dari Covid-19.

"Ini (menyiapkan alat pencegahan) sedang dikerjakan. Kami memiliki fasilitas pendeteksi Covid-19. Kami akan memerbanyak alat tersebut pada pertandingan," kata Thomas Bach dikutip Media Magelang, dari Time.

Baca Juga: Berhasil Bangun Surabaya, Tri Rismaharani Dinilai Pengamat Layak Jadi Menteri Sosial

"Selain itu, pengujian vaksin juga terus dilakukan (di hampir semua negara), dan saya yakin vaksin Corona akan segera ditemukan," tambah dia.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: TIME


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x