Yamaha Tidak Konsisten di MotoGP 2020 Valentino Rossi Sampaikan Kritik Ini ke Mekanik Tim

- 17 Desember 2020, 11:24 WIB
Valentino Rossi Kritik Insinyur dan Tim Mekanik Yamaha
Valentino Rossi Kritik Insinyur dan Tim Mekanik Yamaha /Instagram.com/@veleyellow46/

Media Magelang - Valentino Rossi ungkap alasan performa tim Yamaha yang tidak konsisten di MotoGP 2020, meski paling banyak memenangi Grand Prix lewat 2 pembalap satelit Petronas Yamaha SRT, sebut timnya tidak belajar dari pengalaman.

Pembalap Valentino Rossi yang di MotoGP 2021 akan pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT beberkan alasan pabrikan Jepang tidak bisa tampil konsisten karena tidak belajar dari kesalahan musim-musim sebelumnya.

Valentino Rossi tidak pernah memenangi Grand Prix bersama Yamaha di MotoGP 2020 dia pun beberkan alasannya, sekaligus ungkap tim Jepang baik Mmonster Energy maupun Petronas tidak konsisten karena mengulang kesalahan.

Baca Juga: Simak Sinopsis Kisah Diana Prince di Film Wonder Woman 1984 yang Rilis Bulan Desember Ini

Tonton juga videonya disini

 

Salah satu alasan yang buat motor Yamaha YZR M1 yang digunakan pembalap Monster Energy dan Petronas tidak konsisten adalah spek mesin 'A-Spec M1' yang digunakan 3 pembalapnya memiliki masalah, yang sering terjadi.

Pengurangan beban mesin motor karena ada bagian ilegal yang digunakan membuat pembalap Yamaha menggunakan kerangka motor yang cacat, sehingga tidak terlalu kencang, terutama di tikungan.

Masalah mengenai bagian mesi ilegal sempat mencuat di akhir-akhir kejuaraan yang saat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, bersaing dengan Joan Mir dan Alex Rins dari Suzuki untuk jadi juara dunia MotoGP 2020.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x