Jalani Internal Game, Ini Evaluasi Bima Sakti untuk Pemain Timnas U-16

- 13 Desember 2020, 19:03 WIB
Pemain Timnas U-16 saat berlatih TC
Pemain Timnas U-16 saat berlatih TC /PSSI.ORG

Media Magelang - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 melakukan internal game pertama di komandoi oleh pelatih Bima Sakti.

Timnas U-16 berlatih pada Sabtu 12 Desember 2020 sore dalam pemusatan latihan (TC) yang dilakukan di Yogyakarta. Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti menyebut beberapa poin yang menjadi evaluasi timnya.

TC yang dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut digunakan Bima Sakti untuk menyeleksi pemain-pemain Timnas U-16 yang akan dibawa ke Piala Asia U-16 yang berlangsung awal tahun 2021.

Baca Juga: Sinopsis Film Doraemon: Stand By Me Tayang di Trans TV 13 Desember 2020

Setelah terlebih dahulu melakukan pemanasan dan beberapa latihan taktik, Timnas U-16 asuhan Bima Sakti kemudian melakukan internal game untuk melihat kemampuan pemain menjalankan intruksi pelatih.

Hasilnya, Bima Sakti menyebut pemain-pemainnya sudah mengalami peningkatan. Namun, ada beberapa evaluasi yang diberikan kepada pemain-pemain Garuda Muda, terutama dalam komunikasi.

"Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Komunikasi harus lebih dijaga, ada sejumlah pemain yang suaranya tidak terdengar, sehingga ada saja kehilangan bola [gara-gara salah komunikasi]," kata Bima Sakti dilansir Media Magelang dari situs resmi PSSI.

Baca Juga: Sinopsis Film 12 Strong Dibintangi Chris Hemsworth Tayang Malam ini di Bioskop Trans TV

Kendati begitu, Bima Sakti menyebut kesalahan-kesalahan yang dilakukan masih dalam taraf wajar, karena mereka baru kembali bergabung setelah libur cukup lama.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x