MotoGP Batal Gelar Pramusim di Malaysia, Perpanjang Persiapan di Losail Qatar

- 16 Januari 2021, 14:36 WIB
Para pembalap kelas MotoGP musim 2020.
Para pembalap kelas MotoGP musim 2020. /Instagram/@motogp

Media Magelang - MotoGP mengumumkan telah membatalkan tes pramusim selama tiga hari di sirkuit Sepang Malaysia, yang rencananya berlangsung Januari 2021 ini, setelah keadaan darurat diumumkan di negara itu karena meningkatnya infeksi Covid-19.

Pada saat membuat keputusan pembatalan pramusim di Sepang, Malaysia, pihak MotoGP mengonfirmasi tes di Losail Qatar masih berjalan sesuai rencana.

 

Namun, setelah dilakukan pertemuan antara tim MotoGP, promotor Dorna Sports dan FIM selaku penyelenggara kejuaraan, menghasilkan beberapa keputusan.

Baca Juga: Joan Mir dan Alex Rins Siap Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2021 Bersama Suzuki ECSTAR

Salah satunya adalah menambah jadwal pramusim di Losail Qatar, untuk memberi kesempatan lebih banyak kepada pembalap untuk melakukan pemanasan jelang MotoGP 2021.

Pada pertemuan ini disepakati untuk memberi dua hari tambahan ke tes Qatar pada bulan Maret, dengan pembalap yang diberikan secara resmi pada 6 dan 7 Maret menjelang tiga hari berjalan yang berlangsung dari 10-12 Maret.

Sementara untuk pembalap rookie MotoGP juga diizinkan untuk melakukan tes mulai tanggal 5 Maret 2021 di Sirkuit Losail Qatar.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x