Fonsi Nieto: Valentino Rossi Layak Mendapat Pesta Perpisahan Dengan Penonton di MotoGP

- 18 Februari 2021, 17:28 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi.
Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi. /instagram.com/ valeyellow46

Media Magelang - Di hari ulang tahunnya yang ke-42, ucapan selamat dan harapan datang dari berbagai pihak untuk Valentino Rossi, termasuk dari mantan pembalap Fonsi Nieto, yang juga keponakan dari mantan pembalap Angel Nieto, yang namanya diabadikan menjadi nama sirkuit Jerez Spanyol.

Fonsi Nieto berharap Valentino Rossi bisa mengakhiri karirnya sebagai pembalap MotoGP di akhir tahun 2022, dengan pesta perpisahan yang sangat meriah di sirkuit balap dengan tribun penuh penonton.

Dengan 414 kali balapan, 115 kemenangan dan 235 podium, bagi Fonsi Nieto sangat layak bagi Valentino Rossi mendapat julukan sebagai seorang legenda.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Maverick Vinales Serukan Pembalap Yamaha Kompak Hadapi Jack Miller

Kalau nanti Valentino Rossi benar-benar mengakhiri karir sebagai pembalap MotoGP di akhir tahun 2022, Fonsi Nieto menegaskan, Rossi layak mendapat penghargaan sebagai penutup karirnya.

"Kalau nanti Rossi memutuskan untuk pensiun, saya tidak ingin melihatnya meninggalkan tribun stadion sirkuit dalam keadaan kosong seperti sekarang (karena pandemi Covid-19), namun tribun yang penuh penonton untuk menghormatinya, dan itu akan sangat bagus untuknya," tegas Fonsi Nieto.

Valentino Rossi juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Presiden lembaga keuangan dunia IMF Giovanni Copioli.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Akankah Ada Pertarungan Marc Marquez vs Valentino Rossi?

"Saya kira dengan tekad dan keinginan yang sangat kuat untuk membalap, untuk mengendarai motor dan bersenang-senang dengan itu, membuatnya selalu terlihat awet muda seperti seorang anak kecil," kata Copioli.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x