Update MotoGP 2021: Akankah Ada Pertarungan Marc Marquez vs Valentino Rossi?

- 18 Februari 2021, 16:16 WIB
Ilustrasi persaingan Rossi dan Marc Marquez
Ilustrasi persaingan Rossi dan Marc Marquez /MotoGP

Media Magelang – Meski masih harus berkutat dengan perawatan humerus lengan kanannya, Marc Marquez tetap mempunyai pesona tersendiri di MotoGP, termasuk untuk MotoGP 2021 yang akan dimulai Maret mendatang.

Sementara Valentino Rossi juga tetap menarik perhatian, meski usianya sudah 42 tahun dan tidak muda lagi untuk seorang pembalap. Sebagai living legend dalam MotoGP, tentunya akan seru kalau Rossi kembali bertemu dengan Marc Marquez di lintasan balap.

Sejak masuk di MotoGP 2013, Marc Marquez dan Valentino Rossi seakan terus beradu kemampuan, untuk bisa bertahan di posisi puncak.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Akankah Pertarungan Marc Marquez vs Valentino Rossi Kembali Terjadi?

Dari data yang dimiliki Media Magelang, maka Valentino Rossi masih unggul dibandingkan Marc Marquez dalam hal koleksi juara dunia. Pembalap asal Urbino dan sekarang menjadi warga Tavulia Italia itu meraih total 9 kali juara dunia, termasuk sejak era GP500.

Marc Marquez sepanjang karirnya di MotoGP sudah meraih 8 kali juara dunia, hanya berselisih satu gelar dengan Rossi.

Khusus di kelas puncak MotoGP, Valentino Rossi meraih 7 kali juara dunia, sedangkan Marc Marquez sebanyak 6 kali juara dunia.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Rayakan Ulang Tahun ke-42, Cerita Valentino Rossi Belum Berakhir

Kalau melihat jumlah tahun ikut kompetisi, wajar kalau Valentino Rossi lebih unggul, karena pembalap Italia itu sudah ikut MotoGP 24 tahun, sedangkan Marc Marquez baru 13 tahun dan masih akan terus berlanjut apabila sudah sembuh dari cederanya.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Fox Sport Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah