Update MotoGP 2021: Akankah Pertarungan Marc Marquez vs Valentino Rossi Kembali Terjadi?

- 18 Februari 2021, 08:35 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi /instagram.com/yamahamotogp/hrc_motogp

Media Magelang - Persaingan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di ajang MotoGP, seperti tak terpisahkan sejak GP Sepang Malaysia 2015, dan kemungkinan akan kembali hadir kalau keduanya kembali bertemu di MotoGP 2021.

Marc Marquez beberapa kali menyatakan, Valentino Rossi adalah salah satu hero yang menginspirasinya untuk balapan, dan impian bersaing dengan Rossi di MotoGP menjadi kenyataan.

Pada kenyataannya, persaingan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di sirkuit sangat sengit, dan menjadikan balap MotoGP menjadi tontonan yang mendebarkan.

Baca Juga: Update MotoGP 2021, Madrid Akan Punya Sirkuit MotoGP Berkapasitas 80 Ribu Penonton

Marc Marquez dan Valentino Rossi sama-sama menjadi anak kesayangan di tim masing-masing, di Honda dan Yamaha dengan segala kelebihan dan fasilitas untuk mereka.

Marc Marquez mampu menjadi juara dunia di tahun pertamanya ketika naik kelas dari Moto2 ke MotoGP pada 2013. Sedangkan Valentino Rossi masih harus menyesuaikan diri karena perpindahan mesin dari 2 tak di GP500 menjadi 4 tak di MotoGP.

Waktu peralihan dari GP500 menjadi MotoGP, Valentino Rossi menjadi salah satu pionir di peralihan itu, yang mampu jadi juara dunia dengan dua tipe mesin yang berbeda dalam satu kelas.

Sebelum bergabung dengan Repsol Honda selama dua tahun, Valentino Rossi ada di tim Nastro Azzuro Honda, dan meraih juara dunia tahun 2001 yang menjadi gelar terakhirnya di era mesin 2 tak.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Rayakan Ulang Tahun ke-42, Cerita Valentino Rossi Belum Berakhir

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Fox Sport Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah