Update MotoGP 2021, Gigi Dall’igna: Ducati Akan Tetap Menurunkan Enam Motor di MotoGP

- 15 Februari 2021, 14:55 WIB
Motor Ducati di MotoGP 2021
Motor Ducati di MotoGP 2021 /motogp.com

Media Magelang – Manajer tim Ducati Luigi atau Gigi Dall’igna menegaskan, Ducati akan tetap menurunkan enam motor untuk berlaga di MotoGP 2021.

Pernyataan Gigi Dall’igna ditegaskan, sesudah empat dari enam motor Ducati diperkenalkan secara online untuk menghadapi MotoGP 2021.

Gigi Dall’igna juga mengatakan, tahun ini Ducati punya dua tim satelit yaitu Sky VR46 Avintia dan Pramac Ducati. Sedangkan tim pabrikan adalah Ducati Corse dengan pembalap Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Valentino Rossi: Yamaha Terlalu Cepat Memilih Pembalap Untuk MotoGP 2021

Dorna selaku promotor MotoGP sudah memulai negosiasi dengan tim pabrikan, untuk kebijakan peluncuran minimal satu tim satelit di tiap pabrikan untuk MotoGP 2022.

Dengan aturan minimal satu tim satelit di tiap pabrikan itulah, Gigi menyatakan ingin memperbanyak pemakai Ducati Desmosedici di MotoGP, dan sekarang sedang berusaha ada enam motor yang akan tetap menjadi peserta tiap tahun.

Mulai MotoGP 2021, Ducati punya potensi juara dunia dari kategori konstruktor, karena tim satelit Esponsorama Avintia yang diakuisisi Valentino Rossi menjadi Sky VR46 Avintia punya pembalap potensial yaitu juara dunia Moto2 Enea Bastianini dan runner up Luca Marini yang juga adik tiri Valentino Rossi.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Pit Beirer Ungkap Rahasia Kesuksesan KTM di MotoGP

Ducati juga menjadi satu-satuya peserta MotoGP 2021 yang menurunkan motor sampai 6 buah, dan menjadi yang terbanyak dibanding pabrikan lain.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah