Update MotoGP 2021: Tim Suzuki Mulai Mencari Tim Satelit Untuk Musim Depan

- 12 Februari 2021, 15:20 WIB
Joan Mir pembalap Suzuki MotoGP asal Spanyol
Joan Mir pembalap Suzuki MotoGP asal Spanyol /motogp.com

Media Magelang – Menjelang bergulirnya MotoGP 2021, Dorna menetapkan kebijakan di tahun 2022 bahwa setiap tim pabrikan diharuskan memiliki setidaknya satu tim satelit.

Kebijakan yang berlaku mulai musim 2022 itu, membuat Suzuki di MotoGP 2021 mulai berpikir mencari tim satelit untuk berpartner dengan mereka guna memenuhi syarat dari Dorna.

Project Leader Suzuki Shinichi Sahara mengakui, proyek tim satelit ini sudah diinisasi oleh Davide Brivio, untuk MotoGP 2022.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Suzuki Bentuk Komite untuk Menggantikan Peran Davide Brivio

Saat itu Brivio sudah mengadakan pembicaraan dengan sejumlah tim, untuk berpartner menjadi tim satelit Suzuki di MotoGP 2022.

Dengan kepergian Brivio, Sahara menegaskan akan melanjutkan pencarian tim satelit, meski sekarang harus dengan upaya yang lebih keras lagi, karena setahun lagi kebijakan tiap pabrikan punya minimal satu tim satelit akan berlaku di MotoGP 2022.

Menurut Sahara, dari hasil pencarian Brivio di masa lalu, saat ini sudah ada beberapa tim sebagai calon tim satelit Suzuki, untuk dipasangi mesin RSGV-RR.

Beberapa tim yang sudah masuk kandidat diantaranya tim Gresini, yang tahun ini merupakan tahun terakhirnya bersama Aprilia, dan tim milik Valentino Rossi Sky VR46, yang turun dengan mesin Ducati di MotoGP 2021.

Baca Juga: Davide Brivio Tinggalkan Suzuki ECSTAR di MotoGP, Alex Rins Terkejut

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x