Update MotoGP 2021: Pit Beirer Ungkap Rahasia Kesuksesan KTM di MotoGP

- 15 Februari 2021, 10:45 WIB
Pit Beirer Direktur Sport KTM.
Pit Beirer Direktur Sport KTM. /

Media Magelang – Direktur Sport KTM Pit Beirer menyatakan, kesuksesan KTM di MotoGP sepanjang 2020 tidak lepas dari usaha yang telah dilakukan KTM sejak 2017.

Saat itu KTM sedang berusaha kembali ke MotoGP, dengan proses jatuh bangun sehingga Pit Beirer sempat meragukan apakah kesuksesan KTM di MotoGP akan segera tercapai.

Namun dengan kesabaran dan ketekunannya, Pit Beirer sekarang sudah bisa tersenyum, karena KTM sekarang menjadi tim yang diperhitungkan di MotoGP 2021, sesudah 4 tahun jatuh bangun membenahi performa dan kelenturan motor di tiap tikungan.

Baca Juga: Tiga Belas Ribu Lebih Warganet Menandatangani Petisi Tolak Din Syamsudin Radikal

Menurut Pit Beirer, rahasia kesuksesan KTM di MotoGP ada pada rangka baja tubular yang dianggap kuno oleh pabrikan lain, karena sudah banyak yang menerapkan sasis dari karbon.

Dengan kombinasi rangka baja tubular dan suspensi WP buatan KTM sendiri, ternyata menjadi kombinasi yang sukses mengantarkan KTM bermesin RC16 meraih podium di Brno Ceko, Austria, dan Portimao Portugal di seri terakhir MotoGP 2020.

“Kalau berkaca kembali pada MotoGP 2020, jelas bahwa kami juga berpeluang ikut perebutan gelar dunia. Kami hanya harus menghindari kesalahan yang sama musim lalu, namun dengan tujuan akhir tetap konsisten,” kata Pit Beirer menegaskan.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs PSG di Liga Champions 2020/2021: Misi Menang Les Parisiens Tanpa Neymar

Beirer juga mengaku tidak percaya, dari awalnya ragu dengan kemampuan KTM yang diperkuat pembalap muda, malah justru mampu memenangkan tiga seri balapan sepanjang MotoGP 2020.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: Paddock GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x