Update MotoGP 2021: Setelah Tech3, Tim Pabrikan RedBull KTM Factory Racing Perkenalkan Diri

- 15 Februari 2021, 09:25 WIB
Rider Redbull KTM Pol Espargaro start terdepan di MotoGP Ricardo Tormo, Valencia hari ini.
Rider Redbull KTM Pol Espargaro start terdepan di MotoGP Ricardo Tormo, Valencia hari ini. /motogp.com

Media Magelang – Mengikuti peluncuran tim Tech3 KTM yang sudah lebih dulu tayang di media massa, giliran tim pabrikan RedBull KTM Factory Racing yang resmi memperkenalkan diri menghadapi MotoGP 2021.

Jika tim KTM Tech3 tampil di MotoGP 2021 tanpa dukungan sponsor utama, tim pabrikan KTM masih bekerjasama denga Red Bull sehingga nama tim masih Red Bull KTM Factory Racing.

Presentasi yang dilakukan tim RedBull KTM Factory Racing dilakukan secara digital atau online melalui situs resmi KTM, dengan memerkenalkan Miguel Oliveira dan Brad Binder sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Tim KTM Tech3 Factory Racing Tampil Serba Oranye Tanpa Sponsor

Kehadiran tim pabrikan KTM yang mengusung motor RC16 versi 2021, diperkenalkan dengan balutan oranye khas warna KTM dan hitam dengan sponsor utama Red Bull.

Saat ini KTM diperkuat dua pembalap muda, karena usianya baru 25 tahun untuk Brad Binder, dan 26 tahun untuk Miguel Oliviera.

Setelah jatuh bangun pasca memutuskan hadir di MotoGP tahun 2017, KTM terus berbenah dan akhirnya berhasil bangkit di MotoGP 2020, dengan Brad Binder mampu juara di Brno Ceko.

Ketika itu tidak ada yang menyangka tim ‘anak bawang’ bisa mencuri gelar juara seri di Brno, dan yang menjuarainya adalah Brad Binder, yang sebelumnya tidak pernah dikenal sebagai kampiun di MotoGP.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir Tetap Gunakan Nomor 36

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: KTM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x