Raih Medali Emas Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Ini yang Terjadi Jika Greysia Polii Tak Bertemu Apriyani

- 3 Agustus 2021, 09:59 WIB
Biodata dan profil lengkap Greysia Polii yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2021 di nomer ganda putri
Biodata dan profil lengkap Greysia Polii yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2021 di nomer ganda putri /Instagram/@greyspolii

Media Magelang - Pasangan ganda puteri badminton Indnesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan menumbangkan ganda puteri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 21-15 2 Agustus 2021.

Pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpuade Tokyo 2020 terasa manis karena belum pernah ada ganda puteri badminton yang mencapai final Olimpiade, apalagi sampai meraih emas.

Terlebih lagi Greysia Polii yang juga atlet senior nyaris saja memutuskan pensiun jika sang pelatih Eng Hian tidak mencegahnya dan mempertemukannya dengan Apriyani Rahayu.

Greysia Polii sempat merasa ada di titik terendah saat dirinya yang saat itu masih berpasangan dengan Meiliana Jauhari didiskualifikasi di Olimpiade London 2012 karena dianggap mengalah demi menghindari lawan berat di fase gugur.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Kevin Cordon, Atlet Badminton Guatemala Yang Mencapai Empat Besar Olimpiade Tokyo 2020

Kejadian itu menghebohkan publik dan suara sumbang pun bermunculan dan Greysia Polii sempat merasa terpuruk.

Perempuan ramah asal Manado akhirnya mulai bangkit dengan meraih emas Asian Games Incheon 2014 saat berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Di Olimpiade Rio 2016, Greysia Polii/Nitya terhenti di delapan besar.

Greysia Poli sudah di titik hendak pensiun setelah Nitya Krishinda mengalami cedera parah sampai pelatih Eng Hian mempertemukan dengan pemain bernama Apriyani Rahayu yang saat itu berusia 19 tahun pada 2017.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x