Hasil Race MotoGP Emilia Romagna 2021, Luar Biasa Fabio Quartarao Sabet Juara Dunia!

- 26 Oktober 2021, 04:05 WIB
Motor Fabio Quartararo di MotoGP Emilia Romagna
Motor Fabio Quartararo di MotoGP Emilia Romagna /Tangkapan layar Instagram akun @fabioquartararo20

Media Magelang - MotoGP kembali bergulir di sirkuit Missano Emilia Romagna pada gelaran ke-8 musim 2021 yang dimana menjadi tempat penentuan Juara Dunia Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Persaingan jaura dunia MotoGP antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia tergolong sengit karena masih menyisakan 3 seri pada musim 2021 yang memungkinkan segala hal masih bisa terjadi.

Selisih perolehan poin mereka terpaut 53 poin saja pada klasemen sementara MotoGP 2021, dan masih ada peluang untuk memperebutkan tahta juara dunia MotoGP musim ini.

Pada Kualifikasi hari Sabtu pada rider kesulitan dengan kondisi track yang bercampur antara basah dan kering serta membuat beberapa rider kesulitan membukukan waktu terbaik.

Baca Juga: Jadwal dan Link Siaran Langsung Balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 via Trans 7

Termasuk Francesco Bagnaia yang awalnya kesulitan pada sesi pemanasan dan terpaksa masuk kualifikasi 1 dimana dia harus berjuang untuk masuk ke kualifikasi 2.

Sementara Fabio Quartararo juga mengalami kesulitan pada kondisi track yang bercampur sehingga dia harus puas menempati posisi 13 dengan catatan waktu 1’34,411.

Kondisi berbalik memihak pabrikan ducati pada sesi ke-2 kualifikasi yang menempatkan 3 rider mereka Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Luca Marini pada 3 besar posisi terdepan grid.

Posisi pertama diisi oleh Francesco Bagnaia yang mampu membukukan waktu 1’33.045 disusul oleh rekan satu timnya Jack Miller dengan catatan waktu 1’33.070.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah