RESMI! Al-Sadd Lepas Xavi Hernandez Ke Barcelona

- 6 November 2021, 07:33 WIB
RESMI! Al-Sadd Lepas Xavi Hernandez Ke Barcelona
RESMI! Al-Sadd Lepas Xavi Hernandez Ke Barcelona /REUTERS.

Media Magelang - Xavi Hernandez akhirnya kembali ke Barcelona sebagai pelatih klub yang membesarkan namanya selama lebih dari dua dekade.

Setelah perundingan alot dan tarik ulur dengan klub Qatar Al-Sadd, Xavi Hernandez akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona sebagai pelatih.

Pihak Al-Sadd sudah mengkonfirmasi kepindahan pria 41 tahun tersebut lewat akun Twitter resminya.

Baca Juga: Sedang Tayang! Link Live Streaming Dynamo Kyiv vs Barcelona di Liga Champions 2021 via Vidio

"Tahapan administrasi tentang transfer Xavi ke Barcelona telah disetujui setelah membayar klausul penalti yang ditetapkan dalam kontrak," demikian bunyi pernyataan resmi Al-Sadd.

Nama Xavi Hernandez memang sudah digadang-gadang bakal menggantikan Ronald Koeman yang dipecat Los Blaugrana menyusul penurunan performa raksasa Katalan tersebut.

Xavi Hernandez sendiri sudah mengucapkan salam perpisahan pada anak-anak asuhnya saat Al Sadd bermain imbang 3-3 melawan Al-Duhail di Liga Qatar 3 November 2021 lalu.

Barcelona memecat Ronald Koeman 28 Oktober 2021 lalu menyusul kekalahan beruntun di La Liga atas rival abadinya Real Madrid dan klub promosi Rayo Vallecano.

Xavi Hernandez adalah salah satu gelandang terbaik dunia pada masanya bersama dengan rekannya di klub dan timnas Spanyol, Andres Iniesta plus mega bintang asal Argetina Lionel Messi (yang sekarang sudah berseragam Paris Saint-Germain).

Halaman:

Editor: Sonia Okky Astiti

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x