Mengenal Ralf Rangnick, Pelatih Interim MU yang Ternyata ‘Guru’ Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel

- 26 November 2021, 10:45 WIB
Ralf Rangnick ditunjuk Manchester United untuk menjadi pelatih sementara sampai akhir musim
Ralf Rangnick ditunjuk Manchester United untuk menjadi pelatih sementara sampai akhir musim /Matthias Rietschel/Reuters

Media Magelang – Ralf Rangnick dikabarkan telah sepakat untuk menjadi pelatih interim (sementara) Manchester United untuk sisa musim 2021/2022.

Ralf Rangnick yang dipandang sebagai “bapak sepak bola modern” ini kini menjabat sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan di salah satu klub Liga Rusia, Lokomotiv Moscow.

Dilansir The Athletic, Ralf Rangnick telah menyetujui kontrak berdurasi enam bulan hingga akhir Mei 2022 di Manchester United.

Setelah itu, Ralf Rangnick akan berpindah peran menjadi konsultan klub selama dua tahun.

Baca Juga: Hasil Liga Champions 24 November 2021: MU Lolos ke Babak 16 Besar, Barcelona Melempem, Chelsea Bantai Juventus

Dengan begitu, Ralf Rangnick siap meninggalkan jabatannya di Lokomotiv Moscow.

Ralf Rangnick sendiri bersedia untuk menjadi pelatih interim Manchester United asalkan ia tetap dipekerjakan setelah kontraknya selesai pada Mei 2022.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, pelatih berusia 63 tahun tersebut sempat menolak tawaran untuk menjadi pelatih interim Chelsea pada Januari 2021 lalu karena menurutnya ia “bukan pelatih interim”.

Ralf Rangnick kini justru bersedia menjadi pelatih interim Manchester United karena kontrak tambahannya sebagai konsultan klub.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x