Liga Champions 2023, Napoli vs Eintracht Frankfurt: Prediksi Skor, Head to Head, Preview Tim dan Starting Line

- 21 Februari 2023, 17:35 WIB
Frankfurt vs Napoli
Frankfurt vs Napoli /Vidio/Tangkap layar www.vidio.com/
 
Media Magelang - Eintracht Frankfurt akan menjamu Napoli dalam laga Liga Champions 2023.
 
Sebelum menyaksikan laga Liga Champions 2023 di layar kaca, berikut ini informasi lengkap mengenai prediksi skor, head to head, preview tim, dan starting line up antara Napoli vs Eintracht Frankfurt.
 
Napoli akan berlaga melawan Eintracht Frankfurt dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023.
 
Liga Champions 2023 antara Napoli vs Eintracht Frankfurt ini akan berlangsung di Deutsch Bank Park, Jerman, Rabu 22 Februari pukul 3.00 WIB.
 
 
Napoli berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menjuarai grup A fase grup Liga Champions, sedangkan Eintracht Frankfurt lolos dengan menyabet runner-up grup D.
 
Head to Head
 
Sebelumnya, laga antara Eintracht Frankfurt vs Napoli pernah berlangsung hanya dua kali di kompetisi Eropa, tepatnya pada babak ketiga Piala UEFA. 
 
Kala itu, Eintracht Frankfurt unggul di kedua laga tersebut atas Napoli.
 
 
* 6 Desember 1994: Napoli 0-1 Frankfurt (Piala UEFA).
 
* 24 November 1994: Frankfurt 1-0 Napoli (Piala UEFA).
 
Preview Tim
 
Berdasarkan statistik pertemuan dengan tim-tim asal Italia, Eintracht Frankfurt hanya kalah dua kali dari 11 pertandingan terakhir.
 
Tim sepakbola asal Jerman itu juga belum pernah kalah dari tim-tim Italia sejak terakhir kali ditumbangkan oleh Palermo pada 2006 silam.
 
Performa Eintracht Frankfurt memang sedang naik daun pasca menjuarai Liga Europa musim lalu. 
 
Kini mereka menjadi tim Jerman ke-11 sepanjang sejarah yang mampu tampil di Liga Champions.
 
Dari keseluruhan pertandingan, Eintracht Frankfurt hanya kalah dua kali dari 19 pertandingan di kompetisi Eropa dengan 10 kali 10 kemenangan.
 
Performa luar biasa lainnya juga ditunjukkan oleh Eintracht Frankfurt di kompetisi domestik, di mana tim sepakbola itu masih berjuang di papan atas Bundesliga, serta melaju ke perempat final DFB Pokal. 
 
Di sisi lain, performa Napoli juga tak kalah menakjubkan di Liga Italia, dan hal itu tampaknya masih akan berlanjut di fase gugur Liga Champions.
 
Sepanjang babak penyisihan grup Liga Champions 2023 ini, Napoli menjadi tim paling produktif dengan mengumpulkan 20 gol dari enam laga.
 
Napoli bahkan berhasil mengungguli tim kuat lainnya di fase grup, di antaranya finalis Liga Champions musim lalu, Liverpool, Ajax, dan Rangers.
 
Baru-baru ini, Pasukan Luciano Spalletti itu mengklaim kemenangan ketujuh beruntun di Serie A pada akhir pekan lalu, yaitu saat mengalahkan Sassuolo.
 
Hasil tersebut menggenapkan kemenangan Napoli menjadi 18 dari 19 pertandingan liga terakhir mereka, dan hanya sekali mengalami kekalahan saat laga melawan Inter Milan.
 
Saat ini, Napoli juga masih memimpin klasemen Serie A dengan selisih 15 poin dari Inter Milan di bawahnya.
 
Prediksi Starting Line Up
 
Eric Dina Ebimbe dikabarkan absen saat ini karena cedera, dan Oliver Glasner tampaknya akan memperkuat pertahanan Eintracht Frankfurt di Liga Champions 2023 ini.
 
Hrvoje Smolcic dan Aurelio Buta dipasang menjadi starter untuk menjaga stabilitas tim, sementara striker Prancis Randal Kolo Muani berperan sebagai penyerang tunggal.
 
Sedangkan di pihak Napoli, hanya Giacomo Raspadori yang tidak dapat turun ke lapangan karena mengalami cedera otot, sedangkan Victor Osimhen siap diturunkan meski sempat tertatih di laga terakhir.
 
Selain itu, Napoli juga masih mengandalkan trisula Hirving Lozano, Victor Osimhen, dan Khvicha Kvaratskhelia di lini serang, yang dibantu oleh Piotr Zielinski pada sektor tengah.
 
Eintracht Frankfurt (3-4-2-1)
Trapp; Smolcic, N'Dicka, Tuta; Buta, Kamada, Sow, Max; Lindstrom, Gotze; Kolo Muani.
 
Napoli (4-3-3)
Meret; Di Lorenzo, Kim, Rrahmani, Rui; Lobotka, Anguissa, Zielinski; Lozano, Osimhen, Kvaratskhelia.
 
Prediksi Skor
 
Mengingat kedua tim besar itu sedang dalam performa luar biasa, duel ini diprediksi akan menyajikan pertandingan yang sangat atraktif.
 
Namun, keganasan Napoli di musim 2023 ini kemungkinan mampu mengungguli Eintracht Frankfurt.
 
Dengan ulasan head to head, preview tim, dan starting line up, prediksi skor antara Napoli vs Eintracht Frankfurt dalam Liga Champions 2023 ini adalah 1-1.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x