Highlight Final Piala Dunia U20 Argentina: Benamkan Mimpi Skuad Italy U20, Man of The Match Ini Bantu Uruguay

- 12 Juni 2023, 18:03 WIB
Highlight Final Piala Dunia U20 Argentina: Benamkan Mimpi Skuad Italy U20, Man of The Match Ini Bantu Uruguay  /
Highlight Final Piala Dunia U20 Argentina: Benamkan Mimpi Skuad Italy U20, Man of The Match Ini Bantu Uruguay / /Instagram @fifaworlcup/

Media Magelang - Luciano Rodriguez, Pemain Terbaik dalam Kemenangan Uruguay U-20 atas Italia U-20 di Final Piala Dunia U-20 2023 di Argentina.

Pada laga final Piala Dunia U-20 2023 antara Uruguay U-20 dan Italia U-20 yang berlangsung di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Uruguay keluar sebagai juara setelah mengalahkan Italia dengan skor tipis 1-0. 

Pemain yang menjadi sorotan dalam pertandingan ini adalah Luciano Rodriguez yang menjadi pahlawan kemenangan Uruguay U20 atas Italy U20.

Pertandingan Uruguay U20 vs Italy U20 berlangsung dengan ketat dan skor 0-0 bertahan hingga menit-menit akhir babak kedua. 
 
 
Namun, pada menit ke-86, Luciano Rodriguez mencetak gol tunggal yang membawa Uruguay U20 memenangkan pertandingan. 
 
Gol ini terjadi setelah Luciano Rodriguez berhasil menyundul bola yang gagal dibendung oleh kiper Italia, Sebastiano Desplanches.

Keberhasilan ini membuat Uruguay berhasil meraih gelar juara Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. 
 
 
Sementara itu, Italia U20 harus puas sebagai runner-up dalam turnamen ini, dan tim Israel U20 yang menjadi kuda hitam di turnamen ini membenamkan Korea Selatan U20 dan menempati posisi ketiga.

Luciano Rodriguez tampil sebagai pemain starter dalam laga final ini. Pemain yang berasal dari Liverpool Montevideo tersebut menjadi sosok yang paling berperan dalam kemenangan Uruguay berkat gol semata wayang yang ia cetak. 
 
Kehadirannya di waktu dan tempat yang tepat pada akhir babak kedua membantu Uruguay meraih gelar juara piala dunia U20 untuk yang pertama kalinya.

Susunan pemain Uruguay U-20 dalam pertandingan ini adalah sebagai berikut: 
 
Randall Rodriguez; Sebastian Boselli, Rodrigo Chagas, Alan Matturro, Facundo Gonzalez; Fabricio Diaz, Franco Gonzalez, Juan de Los Santos, Damian Garcia, Luciano Rodriguez; Anderson Duarte.

Sementara itu, susunan pemain Italia U-20 yang turun dalam pertandingan ini adalah sebagai berikut: 
 
Sebastiano Desplanches; Riccardo Turicchia, Daniele Ghilardi, Samuel Giovane, Gabriele Guarino; Matteo Prati, Cesare Casadei, Tommaso Baldanzi, Giacomo Faticanti; Giuseppe Ambrosino, Simone Pafundi.

Dengan kemenangan ini, Uruguay U-20 menunjukkan performa yang mengesankan dan membuktikan kemampuan tim mereka dalam kompetisi ini. 
 
Luciano Rodriguez, dengan gol tunggalnya yang menjadi penentu kemenangan, layak diakui sebagai pemain terbaik dalam pertandingan melawan Italy U20 di turnamen Piala Dunia U20 atau FIFA World Cup U20 Argentina.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x