Timnas Argentina Pastikan Bertanding Tanpa Lionel Messi di Piala Dunia 2026

- 18 Juni 2023, 06:00 WIB
Timnas Argentina Pastikan Bertanding Tanpa Lionel Messi di Piala Dunia 2026 /
Timnas Argentina Pastikan Bertanding Tanpa Lionel Messi di Piala Dunia 2026 / /REUTERS/Carl Recine
 
Media Magelang - Timnas Argentina memastikan bertanding di Piala Dunia 2026 tanpa Lionel Messi.
 
Kepastian Lionel Messi tak akan bertanding bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2026 diungkapkan usai kemenangan tim tersebut di Piala Dunia Qatar 2022 lalu.
 
Jika Lionel Messi tak akan bertanding lagi bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2026 nanti, itu artinya Piala Dunia Qatar 2022 lalu adalah laga terakhir bagi bintang lapangan hijau tersebut.
 
Lionel Messi sendiri secara pasti mengkonfirmasi bahwa dirinya "tidak berpikir" untuk bisa ambil bagian di Piala Dunia 2026 nanti.
 
Sebagai informasi, Piala Dunia 2026 nanti dijadwalkan akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.
 
"Saya telah mengatakan beberapa kali sebelumnya bahwa saya tidak berpikir demikian, 2022 adalah Piala Dunia terakhir saya," ucap Lionel Messi, dikutip dari Antara.

"Saya akan melihat bagaimana keadaannya, tetapi secara teori saya tidak berpikir saya akan ada untuk Piala Dunia berikutnya," imbuhnya.
 
Penuturan Lionel Messi tersebut muncul di surat kabar Argentina Ole, setelah dia mengatakan awal tahun ini akan "sangat sulit" bagi dirinya untuk bermain di Piala Dunia berikutnya.
 
Alasan yang paling masuk akal adalah, karena saat Piala Dunia 2026 nanti, usia Lionel Messi akan mencapai 39 tahun.

Dari sejak pekan lalu, Lionel Messi telah dipastikan bergabung dengan tim MLS Inter Miami.
 
Bergabungnya striker Argentina itu di klub Amerika Serikat tersebut lantaran kontraknya yang selama dua tahun dengan klub Paris Saint-Germain (PSG) telah berakhir.

Timnas Argentina sendiri saat ini sedang melakukan pertandingan FIFA Matchday 2023, dan yang pertama mereka sambangi adalah China.
 
Usai bertanding melawan Timnas China, Lionel Messi dan kawan-kawan bertandang ke Australia, dan berhasil menundukkan Timnas Negeri Kanguru itu dengan skor 2-0.
 
Setelah berlaga dengan Timnas Australia, kini Timnas Argentina telah berada di Indonesia, bersiap-siap untuk bertanding melawan tim Garuda di Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023, pukul 19.30 WIB.
 
Namun yang sangat disayangkan, Timnas Argentina berlaga melawan Timnas Indonesia tanpa kehadiran Lionel Messi.
 
Dengan usia Lionel Messi yang akan mencapai 39 tahun, maka Timnas Argentina memastikan mereka akan bertanding di Piala Dunia 2026 tanpa Lionel Messi.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah