Lionel Messi Berhasil Cetak Gol Penentu pada Debutnya untuk Inter Miami, Lebih Baik dari Debut Ronaldo?

- 24 Juli 2023, 06:45 WIB
Lionel Messi Berhasil Cetak Gol Penentu pada Debutnya untuk Inter Miami, Lebih Baik dari Debut Ronaldo?
Lionel Messi Berhasil Cetak Gol Penentu pada Debutnya untuk Inter Miami, Lebih Baik dari Debut Ronaldo? /

Media Magelang - Lionel Messi berhasil mencetak gol pada laga debutnya bersama Inter Miami kala menjamu Cruz Azul di DRV PNK Stadium, Florida, AS pada Sabtu, 22 Juli 2023 pagi waktu Indonesia.

Laga yang berakhir dengan skor 2-1 itu berjalan dengan penuh drama. Lionel Messi menjadi penentu kemenangan lewat gol indahnya pada menit ke-94 melalui tendangan bebas.

Ini adalah laga pertama bagi Messi setelah kepindahannya dari Paris Saint-Germain (PSG). Ia secara resmi bergabung dengan klub asal AS Inter Miami pada 15 Juli 2023.

Laga ini sekaligus menjadi laga pertamanya setelah keluar dari benua Eropa. Pemain berjuluk La Pulga ini kemudian dikait-kaitkan dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Lionel Messi Mencetak Gol Sensasional untuk Inter Miami CF dalam Debutnya di Piala Liga dan Jadi Penentu

Pasalnya, Lionel Messi seolah mengikuti jejak Ronaldo yang lebih dulu bermain di luar liga Eropa. Namun, bintang Argentina itu lebih memilih MLS daripada Liga Arab Saudi.

Lionel Messi yang berhasil menjadi penentu kemenangan lewat gol ciamiknya pada laga debut bersama Inter Miami lantas dibanding-bandingkan dengan Ronaldo.

Ronaldo sendiri melakoni debutnya bersama Al Nassr pada 21 Januari 2023 di Stadion KSU, Arab Saudi kala melawan Ettifaq dalam laga lanjutan liga Arab Saudi.

Meskipun meraih kemenangan dengan skor 1-0, gol satu-satunya dalam laga tersebut berhasil dicetak oleh Anderson Talisca.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x