Lionel Messi Raih Gelar ke-44 Kalahkan Dani Alves Sebagai Pemain Sepakbola Paling Sukses di Dunia

- 21 Agustus 2023, 09:30 WIB
Lionel Messi Resmi Jadi Kapten Inter Miami/ Instagram @leomessi/
Lionel Messi Resmi Jadi Kapten Inter Miami/ Instagram @leomessi/ /

Media Magelang - Lionel Messi kembali mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola setelah meraih juara di Piala Liga 2023 bersama Inter Miami.
 
Pemain yang telah meraih Ballon d'Or sebanyak tujuh kali ini berhasil memenangkan gelar ke-44 dalam karirnya sejak tahun 2004 hingga 2023 ini. 
 
Piala Liga ini menjadi trofi pertamanya yang diraih di tanah Amerika, dan pencapaiannya ini datang kurang dari dua bulan sejak ia bergabung dengan klub asal Florida Selatan.
 
Trofi baru ini kini akan ditempatkan di antara koleksi trofi lainnya yang sudah membludak, termasuk 10 gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, tujuh Piala Copa Del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Klub FIFA, tiga Piala Super UEFA, Piala Dunia, Finalissima, Copa America, Emas Olimpiade, Piala Dunia U20, dua gelar Ligue 1, dan satu Trophée de Champions.
 
 
Dengan penambahan satu trofi lagi di Amerika, Lionel Messi berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan rekan setimnya di Barcelona, Dani Alves, yang telah mengoleksi 43 trofi.
 
Raihan ini sekaligus membuat La Pulga menjadi pemain sepakbola paling sukses di muka bumi.
 
Lionel Messi menunjukkan performanya dengan mencetak gol dan mengonversi penalti pertama saat Inter Miami berhasil mengalahkan Nashville SC dengan skor 10-9 dalam adu penalti pada final Piala Liga 2023, pada hari Minggu, 20 Agustus 2023.
 
Messi berhasil mencetak gol untuk kesepuluh kalinya dalam tujuh pertandingan sejak ia bergabung dengan Inter Miami, dengan gol yang dilesakkan pada menit ke-23.
 
Gol tercipta setelah umpan dari rekannya, Robert Taylor, yang berhasil melewati blok pertahanan.
 
Setelah itu, Messi mampu menggiring bola melewati pemain belakang Nashville, Walker Zimmerman, dan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang berakhir di pojok kiri atas gawang.
 
Penjaga gawang Elliot Panicco tak mampu menghalangi bola masuk ke dalam gawang.
 
Meski mencemooh Messi atas sentuhan bolanya sebelumnya, sorak sorai meriah memenuhi stadion saat pemenang Ballon d'Or sebanyak tujuh kali itu berhasil mencetak gol.
 
Keberhasilan ini menjadikan Messi mencatatkan gol dari posisi serupa pada menit ke-71, namun kali ini bola mengenai tiang gawang saat pertandingan berakhir imbang 1-1 dalam waktu regulasi.
 
Dalam adu penalti, Messi berhasil mengonversi penalti pertama dengan sukses, membantu Inter Miami meraih trofi pertama mereka dalam turnamen ini serta meraih gelar ke-44 dalam kariernya.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x