Kamera Mirrorless Sony Alpha A6700 di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

- 2 September 2023, 17:00 WIB
Sony merilis Alpha A6700 yang cocok bagi creator content. (Antara)
Sony merilis Alpha A6700 yang cocok bagi creator content. (Antara) /

Media Magelang - Sony resmi merilis kamera Mirrorles mereka Sony Alpha A6700 yang dianggap sebagai salah satu kamera tercanggih dalam jajaran APS-C Sony. 
 
Kamera ini dirancang khusus untuk para kreator konten yang menginginkan kualitas terbaik dalam sebuah perangkat yang ringkas dan ringan.
 
"Sony selalu menciptakan berbagai jajaran kamera Alpha untuk berbagai segmen konsumen, termasuk mereka yang menggunakan kamera APS-C, terutama para kreator konten, karena ukurannya yang ringan dan kompak," jelas Direktur Marketing PT Sony Indonesia Satoshi Shimada dalam peluncuran A6700 di Jakarta sebagaimana dikutip dari Antara.
 
Sony Alpha A6700 memiliki desain yang sangat ringkas dengan berat hanya 493 gram atau 408 gram tanpa baterai. 
 
 
Meskipun begitu, kamera ini memiliki kinerja yang kuat dan dirancang untuk fotografi hybrid yang menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dalam berbagai situasi, seperti perjalanan, fotografi jalanan, dan potret.
 
Sebagai flagship terbaru, Sony Alpha A6700 dilengkapi dengan berbagai peningkatan dan fitur baru, termasuk prosesor AI (Artificial Intelligence) yang sebelumnya diperkenalkan melalui kamera Mirrorless full-frame Sony A7R Mark V. 
 
Chip AI ini digunakan untuk meningkatkan kinerja autofokus, pengenalan subjek, dan pelacakan fokus yang lebih cepat saat merekam video.
 
"Dengan AI ini, kita bisa mendapatkan autofocus yang lebih akurat, presisi, dan lebih cepat hingga delapan kali lipat. Kita juga bisa mengestimasi pose-pose dari tubuh manusia, dan mendapatkan warna kulit yang lebih baik," jelas Fariz Adiputra, Product Marketing Digital Imaging Sony Indonesia.
 
Spesifikasi Sony Alpha A6700 mencakup kemampuan merekam video hingga resolusi 4K 60 fps atau 4K 120fps (dengan crop), serta fitur dynamic range 14+ stop untuk menangkap detail dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.
 
Kamera ini menggabungkan sensor gambar Exmor R® CMOS berukuran APS-C yang memiliki 26.0 megapiksel dengan mesin pemrosesan BIONZ XR® dari Sony.
 
Selain Sony Alpha A6700, Sony juga meluncurkan lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2 dan mikrofon jenis shotgun ECM-M1. 
 
Lensa ini merupakan yang terkecil di kelasnya dan cocok untuk digunakan dengan Sony Alpha A6700 tanpa mengorbankan portabilitas.
 
Ketiga perangkat ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 1 hingga 24 September 2023, dengan ketersediaan pada bulan Oktober mendatang. 
 
Sementara itu, mikrofon sudah tersedia sejak bulan September ini.
 
Harga untuk kamera mirrorless Sony Alpha A6700 adalah Rp21,9 juta (body only) dan Rp22,9 juta (kit SELP1650).
 
Sementara Lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2 dijual seharga Rp35,9 juta, Shotgun microphone ECM-M1 dibanderol seharga Rp4,9 juta.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x