4 Kelebihan Macbook Pro M2 Max, Harga Memang Selangit tapi Spesifikasi Gak Main-Main!

- 30 Desember 2023, 19:15 WIB
Harga terbaru, spesifikasi, dan kelebihan MacBook Pro M2 Pro dan M2 Max
Harga terbaru, spesifikasi, dan kelebihan MacBook Pro M2 Pro dan M2 Max /Apple

Media Magelang - Apple telah mengumumkan MacBook Pro terbaru dengan chipset canggih buatan mereka sendiri: M2 Pro dan M2 Max. Laptop ini tersedia dalam versi layar 14 inci dan 16 inci. Harga Macbook Pro M2 Max ini jika dilihat dari aplikasi Blibli, sekitar 53 jutaan rupiah. Memang harganya cukup membuat kita berpikir berulang kali, tapi katanya worth it dengan harga yang diberikan. Kira-kira apa saja ya keunggulan dari series ini? Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

  1. Desain yang Minimalis

Banyak yang mengakui bahwa salah satu keunggulan dari produk Apple adalah desainnya. Demikian pula dengan MacBook Pro 14 M2 Max dan 16 yang dilengkapi dengan chipset M2 Max pada tahun 2023 ini. Dari segi penampilan, kedua laptop ini sebenarnya tidak tampak berbeda dari model tahun 2021. Keduanya memiliki tampilan minimalis khas laptop unibody yang mampu menampilkan kesan elegan. Touch Bar, yang tidak begitu disukai oleh sejumlah reviewer, telah dihilangkan.

 

Layar yang memiliki poni dengan bezel tipis, layout keyboard yang berkontras dengan bodi, touchpad yang luas, dan tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari, merupakan beberapa fitur yang dapat ditemukan pada kedua laptop ini. Salah satu ciri khas dari produk-produk Apple yang kembali dihadirkan pada MacBook Pro M2 Max ini adalah kualitas bahan yang sangat baik.  Tidak ada bagian yang terasa longgar atau rapuh saat ditekan, atau terdengar kopong saat dipukul. Hal menarik lainnya dari MacBook Pro Max 14 dan 16 adalah kemudahan membuka layarnya hanya dengan satu jari saja. Anda tidak perlu menopang bagian bawahnya ketika ingin membuka layar. Namun, Anda hanya dapat memilih antara Perak dan Abu-abu sebagai varian warna yang tersedia.

 

  1. Layar yang Berkualitas

MacBook Pro 14 dan 16 tahun 2023 mengadopsi teknologi layar Liquid Retina XDR, yang pada dasarnya merupakan teknologi IPS dengan mini LED backlight. Kedua laptop ini cocok untuk berbagai kegiatan, mulai dari content creation, multimedia, hingga gaming. Fitur-fitur seperti refresh rate adaptif 120 Hz (ProMotion), rasio kontras 1 juta:1, dan cakupan warna sesuai standar DCI-P3 disematkan dalam layar kedua laptop ini. Apple mengklaim bahwa layar laptop ini bisa mencapai tingkat kecerahan 1600 nit saat menonton konten HDR.

 

Ketika digunakan di dalam ruangan, kecerahan layar mencapai 500 nit, sementara di luar ruangan, layar mampu mencapai tingkat kecerahan 1000 nit. Fitur True Tone yang secara otomatis mengubah temperatur warna juga tersedia pada layar laptop ini. Layar MacBook Pro 14 memiliki ukuran 14,2 inci dengan resolusi 3024 x 1964 piksel, sedangkan layar MacBook Pro 16 memiliki ukuran 16,2 inci dengan resolusi 3456 x 2234 piksel.

 

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x