Split Bill Artinya Apa? Pahami Istilah Pembayaran yang Kerap Jadi Masalah di Kencan Pertama

- 21 Oktober 2021, 17:46 WIB
Simak penjelasan dan etika tentang split bill dalam melakukan pembayaran agar tidak menjadi masalah ketika lakukan kencan pertama.
Simak penjelasan dan etika tentang split bill dalam melakukan pembayaran agar tidak menjadi masalah ketika lakukan kencan pertama. /Pexels/Ketut Subiyanto

Media Magelang - Netizen kembali heboh dengan cerita gagalnya kencan pertama dikarenakan salah satu dari mereka tidak memahami etika split bill.

Diketahui kedua warganet ini terlibat saling sindir soal split bill setelah mereka melakukan kencan di sebuah tempat makan mewah GIOI di bilangan Senopati.

Namun ternyata tidak semua warganet mengerti dan paham tentang apa arti split bill yang mereka perbincangkan.

Simak penjelasan dan etika tentang split bill seperti dirangkum Media Magelang dari berbagai sumber.

Baca Juga: Ini 5 Tips Hemat dan Buat Rencana Keuangan Bagi yang Suka Belanja!

Adapun split bill merupakan istilah dalam bahasa Inggris yang berarti memisahkan tagihan, atau dalam istilah tidak resmi berarti patungan.

Etika split bill berkembang tidak hanya di dunia barat namun juga di Indonesia sebagai bentuk menanggung sendiri apa yang sudah dikonsumsi.

Sisi positif split bill adalah untuk tidak membebani salah satu pihak karena harus mengeluarkan biaya untuk apa yang tidak mereka pesan atau makan.

Biasanya split bill memang dilakukan ketika membayar makanan, namun hal ini juga berlaku pada pembayaran jasa seperti taksi sampai sewa tampat seperti penginapan.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: Berbagai Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x