Ditutup 31 Oktober 2024, Ini Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah Merdeka 2024 dari Kemendikbudristek

- 23 Februari 2024, 08:00 WIB
Cek Sekarang Sebelum Terlambat, Ini Persyaratan KIP Kuliah 2024
Cek Sekarang Sebelum Terlambat, Ini Persyaratan KIP Kuliah 2024 /

Media Magelang - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2024.

Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2024 ini dibuka sejak 12 Februari, dan ditutup pada 31 Oktober 2024.

Untuk bisa mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2024 ini, para siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) diharuskan memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan, dan mengikuti cara daftar dengan tepat.

Pembukaan pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2024 ini diungkapkan oleh Plt Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek Abdul Kahar.

Baca Juga: SELAMAT Kepada 18,59 Juta Siswa SD, SMP, SMA dan SMK Dapat Bantuan PIP Lagi di Bulan Januari 2024, Cek Segera

Abdul Kahar mengatakan, KIP Kuliah Merdeka 2024 ini merupakan bagian dari program bantuan sosial (bansos).

Selain itu, KIP Kuliah Merdeka 2024 ini juga merupakan cara yang diambil pemerintah untuk memberi akses kepada siswa siswi dari keluarga miskin atau rentan miskin, agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Abdul Kahar berharap, dengan kuliah melalui program KIP Kuliah Merdeka 2024 ini, para mahasiswa itu nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang baik untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Dengan KIP Kuliah Merdeka mahasiswa bisa melaksanakan kuliah dengan baik, lulus tepat waktu, dan mendapat prestasi sehingga dapat bekerja dan berkarya untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya, dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x