Jadwal Liga Italia Pekan 13 Sabtu, 19 Desember: Fiorentina vs Verona dan Parma vs Juventus Malam Ini

- 19 Desember 2020, 07:00 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon melakukan pemanasan sebelum laga Spezia melawan Juve pada pekan ke-6 Liga Italia 2020-2021.
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon melakukan pemanasan sebelum laga Spezia melawan Juve pada pekan ke-6 Liga Italia 2020-2021. /Twitter/@Juventusfcen

Media Magelang - Jadwal Liga Italia malam ini menghadirkan laga menarik antara Parma vs Juventus pada Minggu, 20 Desember dini hari dan Fiorentina vs Verona di pekan 13 pada Sabtu 19 Desember.

Juventus yang belum terkalahkan di Liga Italia musim ini akan jadwal bertandang ke markas Parma, klub yang membesarkan penjaga gawang Gianluigi Buffon.

Namun, pada laga kali ini Gianluigi Buffon akan menjadi musuh Parma dalam jadwal lanjutan Liga Italia dan berusaha menahan gempuran pemain-pemain Gialloblu di Stdion Ennio Tardini.

Baca Juga: Jika Mau Hormati Presiden Jokowi, Petugas Partai PDIP Ini Sebut Rizieq Shihab Bisa Bebas

Bagi Buffon, laga Parma vs Juventus bisa menjadi kesempatan terakhirnya bermain di Ennio Tardini sebagai pesepak bola. Pasalnya, dia sudah memiliki usia cukup senior dan fisik yang semakin rentan cedera untuk tetap bermain beberapa tahun lagi.

Ini pun bisa jadi kesempatan kedua bagi Gianluigi Buffon untuk tampil melawan Parma, setelah sebelumnya sempat meninggalkan Liga Italia, sehingga tidak dapat bermain melawan Parma.

Namun, dia kembali ke negeri Pissa musim lalu untuk memerkuat Juventus. Musim 2019/2020 dia tidak diberi kesempatan tampil di Ennio Tardini oleh Maurizio Sarri, saat menghadapi Parma.

Baca Juga: Lakukan Ini untuk Dapat Banpres UMKM Rp2,4 Juta Tanpa Login eform.bri.co.id/bpum Cukup Pakai KTP

Sementara akhir pekan ini, kesempatan Gianluigi Buffon untuk tampil cukup besar. Dia bermain bagus dalam beberapa laga saat dipercaya bermain oleh Andrea Pirlo, dan acapkali menggeser penjaga gawang utama Wojciech Szczesny.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x