MotoGP 2021, Pertamakalinya Sejak 1965 Sirkuit Brno Tidak Masuk Kalender Balap

- 3 Februari 2021, 19:59 WIB
Pembalap Red Bull KTM Brid Brinde (depan) berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Brno, Ceko pada Minggu, 9 Agustus 2020.
Pembalap Red Bull KTM Brid Brinde (depan) berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Brno, Ceko pada Minggu, 9 Agustus 2020. /* AFP/JOE KLAMAR/

Media Magelang – Untuk pertamakalinya sejak 1965, Sirkuit Brno Republik Ceko tidak masuk kalender balap MotoGP 2021.

Sejak 1965, sirkuit Brno selalu menjadi tuan rumah MotoGP di bulan Agustus tiap musimnya, dan rutin masuk kalender balap tiap tahun.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP terpaksa mencoret sirkuit Brno dari kalender balap untuk pertamakalinya sejak 1965, karena pengaspalan ulang demi keselamatan yang diminta para pembalap masih belum terlaksana.

Baca Juga: Andrea Dovizioso: Saya Tetap Terbuka Untuk Kembali ke MotoGP, tapi Bukan dengan Segala Cara

Direktur Automotrdrom Brno Ivana Ulmanova mengatakan, hal itu penting guna memerbaiki kondisi lintasan yang di MotoGP 2020 lalu banyak dikeluhkan karena bergelombang.

“Kalau tidak ada pandemi Covid-19, sekira 200 ribu orang tiap tahunnya hadir untuk menonton langsung balap MotoGP di Brno,” kata Ivana Ulmanova.

Karena balapan tahun 2020 lalu digelar tanpa penonton pengelola sirkuit Brno juga kesulitan keuangan, untuk pemeliharaan, termasuk pengaspalan ulang yang diminta para pembalap dengan alasan keselamatan.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia Segera Bergulir Setelah Polri Beri Lampu Hijau?

Karena pemeliharaan tersendat akibat kurangnya pendanaan, jadwal sirkuit Brno untuk MotoGP 2021 terpaksa dibatalkan, dan Ulmanova juga menyatakan, tidak ada balapan apapun yang akan digelar di Brno tahun ini.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x