Beri Izin Liga 1 Bergulir, Kapolri Ingatkan Komitmen Penegakan Prokes Dari Stakeholder Sepak Bola

- 18 Februari 2021, 20:15 WIB
Kapolri dan Menpora bertemu bahas izin Liga 1 dan Liga 2
Kapolri dan Menpora bertemu bahas izin Liga 1 dan Liga 2 /Humas Polri

Media Magelang - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya mengizinkan bergulirnya kembali kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, keputusan ini diambil usai pihaknya melakukan kajian mendalam, mengenai menggulirkan kembali kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

Listyo Sigit Prabowo pun mengatakan bahwa sepak bola harus tetap jalan di tengah pandemi Covid-19 karena berkaitan dengan hajat hidup pemain Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia Segera Bergulir Setelah Polri Beri Lampu Hijau?

Hal itu disampaikan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, setelah menerima kunjungan dari Menpora, Zainudin Amali di Mabes Polri pada Kamis, 18 Februari 2021.

"Kami kemudian melaksanakan rapat koordinasi, kita mencoba untuk kemudian mempelajari bersama terkait dengan kondisi terkini yang ada. Bahwa olahraga, khususnya sepak bola tetap harus berjalan," kata Listyo Sigit Prabowo.

Kendati demikian, Kapolri menekankan, semua pihak harus mempedomani bahwa keselamatan rakyat tetap salah satu faktor yang utama. Oleh karena itu, penyelenggara kompetisi sepak bola tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Kunjungi Kejaksaan Agung, ST Burhanuddin : Suatu Kebahagiaan Bagi Saya

"Dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan. Tentunya dengan catatan bahwa penegakan Prokes itu menjadi syarat utama," ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x