Menpora Zainudin Amali Hormati Keputusan FIFA Soal Piala Dunia U20 2021 di Indonesia

- 25 Desember 2020, 09:42 WIB
FIFA Tunda Perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia, lantaran Pandemi Covid-19 masih melanda dunia.
FIFA Tunda Perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia, lantaran Pandemi Covid-19 masih melanda dunia. /Dok. PSSI/

Media Magelang - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Menpora Zainudin Amali menghormati keputusan FIFA soal penundaan Piala Dunia U20 2021 di Indonesia akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Hajatan sepak bola kelompok umur U20 yang semula akan digelar pada pertengahan tahun 2021 tersebut bakal diundur hingga 2021 oleh FIFA dan Menpora Zainudin Amali menghormati keputusan tersebut.

Dalam keterangan tertulis, Menpora Zainudin Amali sebut pemerintah Indonesia memahami bahwa alasan FIFA menunda Piala Dunia U20 di Indonesia karena Covid-19 dapat dibenarkan.

Baca Juga: Mantan Menteri KKKP Susi Pudjiastuti Sampaikan Belasungkawa Mendalam di Hari Natal, Ada Apa?

Oleh karenanya, pihaknya bersama dengan sejumlah stakeholder sepak bola tanah air bakal membahas mengenai persiapan selanjutnya karena Piala Dunia U20 2021 di Indonesia yang ditunda.

"Pemerintah juga sangat menghormati FIFA karena sebelum keputusan tersebut diambil telah memertimbangkan berbagai aspek dan mengapresiasi kesungguhan pemerintah Indonesia," ujar Zainudin Amali dalam keterangan tertulis.

"PSSI sebagai LOC telah melakukan berbagai langkah persiapan bagi suksesnya penyelenggaraan FIFA U20 World Cup 2021," tambah dia.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV 25 Desember 2020: Men in Black: International dan Fortress 2: Re-Entry

Sejauh ini PSSI telah lakukan persiapan dengan memersiapkan venue pertandingan yang di koordinasikan dengan pemerintah daerah yang jadi penyelenggara pertandingan.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x