PSG Pecat Thomas Tuchel Meski Baru Saja Menang 4-0 Dari Strasbourg, Kontrak Mauricio Pochettino?

- 24 Desember 2020, 19:16 WIB
Pelatih Thomas Tuchel mengamati permainan PSG
Pelatih Thomas Tuchel mengamati permainan PSG /REUTERS/Gonzalo Fuentes

Media Magelang - PSG secara mengejutkan pecat pelatih mereka, Thomas Tuchel dan disebut akan kontrak Mauricio Pochettino, pada Kamis, 24 Desember meski Les Parissiens baru saja menang 4-0 melawan Strasbourg dalam lanjutan Liga Perancis.

Thomas Tuchel dipecat tidak lama setelah PSG meraih kemenangan ke-11 musim ini dan membuat Nneymar dan kolega berada di peringkat 3 klasemen Liga Perancis, dan Mauricio Pochettino dikabarkan akan jadi pelatih anyar mereka.

Musim lalu Thomas Tuchel sukses bawa PSG lolos ke final Liga Champions sebelum kalah dari Bayern Munchen di final. Dia dikabarkan akan diganti Mauricio Pochettino, yang lebih dari 1 tahun menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Lebih Dekat ke Indonesia, Singapura Konfirmasi Kasus Pertama Varian Baru Covid-19 Inggris

Musim ini pun mereka lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai juara grup, saat dilatih Thomas Tuchel meski tergabung dengan Manchester United dan RB Leipzig.

Namun, hasil tersebut ternyata belum cukup untuk meyakinkan manajemen PSG bahwa pelatih asal Jerman tersebut dapat memberikan yang terbaik untuk Les Parissiens.

PSG telah mengumumkan bahwa mereka telah memecat Thomas Tuchel, tetapi tidak menyertakan alasan pemecatan pelatih yang sudah tangani Neymar dan kolega sejak 2018 tersebut.

Baca Juga: Resep Daging Masak Saus Lada Hitam Ala Chef Arnold, Cocok Dinikmati Bersama Keluarga di Hari Natal

Dilansir dari BBC, manajemen PSG kurang puas dengan hasil yang diberikan oleh PSG musim ini di mana mereka hanya berada di posisi 3 ketika memasuki paruh musim meski selisih poinnya tidak terlalu jauh dengan pemuncak klasemen.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: BBC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x