Update MotoGP 2021, Lin Jarvis Sebut Motor Spec A Franco Morbidelli Sudah Diputuskan Tahun Lalu

- 22 Februari 2021, 09:45 WIB
Franco Morbidelli Salah Satu Pembalap Jebolan VR46 Racing Academy
Franco Morbidelli Salah Satu Pembalap Jebolan VR46 Racing Academy /motogp.com

Media Magelang – Managin Director Yamaha Lin Jarvis menyatakan, untuk MotoGP 2021, Franco Morbidelli tetap akan mendapat motor Spec A, karena sudah diputuskan sejak pertengahan tahun lalu.

Selama MotoGP 2020, Franco Morbidelli menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang menggunakan motor Spec A yang merupakan motor balap dengan spesifikasi mesin dasar pada MotoGP 2020.

Meski hanya berbekal motor Spec A, Franco Morbidelli tetap bisa tampil bagus, bahkan bisa menjadi runner up tepat di bawah Joan Mir dari Suzuki yang menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Carmelo Ezpeleta Bertemu PM Qatar Pastikan Keamanan Balapan di Tengah Pandemi Covid-19

Karena krisis keuangan akibat pandemi Covid-19 di seluruh dunia, Yamaha mau tidak mau juga harus berhitung dengan biaya balapan, sehingga diputuskan Franco Morbidelli hanya mendapat motor bermesin Spec A tanpa modifikasi apapun.

Pernyataan Lin Jarvis tentang motor untuk pembalap Italia itu, diperkuat pembalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo yang dulu menjadi rekan setim Franco Morbidelli.

Menurut Fabio yang sekarang berada di tim pabrikan Yamaha, tahun lalu Morbidelli pernah meminta agar di MotoGP 2021, motor Spec A tetap dipertahankan, sementara pembalap lain sudah menggunakan motor terbaru.

Baca Juga: Update MotoGP 2021, dr. Claudio Costa: Marc Marquez Mengecewakan Saya

Seperti yang sudah menjadi bukti pada MotoGP 2020, ternyata Franco Morbidelli bisa tampil cemerlang, mengalahkan semua pembalap Yamaha yang menggunakan motor baru saat itu.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah