Fabio Quartararo Ternyata Pernah Potong Gaji di MotoGP 2020 Untuk Mendapat Motor Pabrikan Yamaha

- 23 Februari 2021, 09:52 WIB
Fabio Quartararo.
Fabio Quartararo. /MotoGP.

Media Magelang – Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengaku pernah potong gaji di MotoGP 2020 untuk bisa mendapat motor sama dengan keluaran pabrikan Yamaha.

Detil kontrak soal potong gaji itu terjadi pada MotoGP 2020 lalu, waktu Fabio Quartararo akan masuk di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Dalam kontrak disebutkan, bahwa untuk bisa mendapat motor dengan spesifikasi pabrikan, Fabio Quartararo harus rela potong gaji, dengan imbalan mendapat motor dengan spesifikasi pabrikan, sama dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca Juga: Lazio vs Bayern Munchen di Liga Champions: The Bavarian Kehilangan Pemain Pentingnya!

Fabio Quartararo akhirnya rela potong gaji sesudah melihat performa Maverick Vinales di Valencia. Tak hanya itu, Fabio pun rela melakukan potong gaji usai melihat catatan waktu pembalap Spanyol yang sangat baik di akhir seri MotoGP 2019.

Ketika itu manajer Fabio, Eric Mahe, mengatakan bahwa mereka harus punya motor seperti yang dinaiki Maverick Vinales, meski reskonya adalah potong gaji bahkan untuk MotoGP 2021.

“Mungkin sekarang saya menyesali pilihan itu, namun dalam hidup ada perjudian dengan resiko menang dan kalah. Namun di MotoGP 2020 dengan motor pabrikan, kami merasa puas bisa memenangkan 3 balapan” ujar Fabio Quartararo.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini 23 Februari 2021

Yang sempat membuat Fabio bahkan Maverick Vinales meminta motor Spec A seperti yang dinaiki Franco Morbidelli adalah, karena dengan motor berspesifikasi lebih rendah dari motor pabrikan, Morbidelli justru mampu tampil stabil di tiap balapan, bahkan bisa meraih runner up di MotoGP 2020.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x