Update MotoGP 2021: Yamaha Mengacu Motor Franco Morbidelli di Musim 2020 Untuk Sasis?

- 22 Februari 2021, 12:00 WIB
 Franco Morbidelli, pebalap Yamaha teratas di klasemen akhir MotoGP 2020.
Franco Morbidelli, pebalap Yamaha teratas di klasemen akhir MotoGP 2020. /Crash.net/

Media Magelang - Yamaha dirumorkan mengacu pada motor YZR-M1 yang dikendarai Franco Morbidelli di MotoGP 2020 lalu.

Yamaha sedang melakukan pembenahan menghadapi MotoGP 2021, dengan mengacu peraturan Dorna selaku promotor MotoGP, bahwa pengembangan mesin dibekukan untuk tahun ini, sehingga para mekanik hanya bisa berkreasi lewat peranti elektronik, injeksi, sasis, dan knalpot.

Uniknya, Yamaha justru akan melakukan perbaikan sasis, dengan mengacu pada motor YZR-M1 yang dikendarai Franco Morbidelli tahun lalu, meski motor itu adalah keluaran 2019.

Baca Juga: Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Bantu Tuntaskan Krisis Air Bersih di NTT

Dalam tradisi di MotoGP, pada umumnya tim satelit mendapat motor yang setahun lebih tua dari tim pabrikan, kemudian tim satelit akan mengembangkan sendiri karakter motor sesuai pembalap yang dikontrak.

Pada MotoGP 2020 lalu, motor YZR-M1 yang dikendarai Franco Morbidelli adalah motor Spec A, yang merupakan motor berkategori basic tanpa pengembangan apapun.

Jadi ditambah sekarang yang tanpa perubahan apa-apa kecuali sedikit pembenahan, sama saja dengan membuat Franco Morbidelli mengendarai motor yang usianya sudah dua tahun.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Carmelo Ezpeleta Bertemu PM Qatar Pastikan Keamanan Balapan di Tengah Pandemi Covid-19

Tahun lalu justru Franco Morbidelli menjadi pembalap terbaik di Yamaha, terbukti dari peringkat runner up yang diraihnya hanya berbekal motor Spec A yang jauh berbeda bahkan dengan tim satelit lain.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah