Marc Marquez: Keputusan Terakhir untuk Tampil di MotoGP 2021 Ada di Tangan Saya

- 23 Februari 2021, 10:25 WIB
Sukses Operasi, Marc Marquez Siap Kembali di Tahun 2021
Sukses Operasi, Marc Marquez Siap Kembali di Tahun 2021 /instagram.com/marcmarquez93

Media Magelang – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui, ketika MotoGP 2020 di Jerez, ada kesalahan fatal yang dibuatnya, karena buru-buru kembali pasca operasi humerus kanannya akibat cedera dan berniat balapan lagi.

Pada MotoGP 2020 di Jerez, sirkuit tersebut menggelar 2 kali balapan, dan Marc Marquez mengalami patah humerus kanannya waktu terlempar dari motor saat balapan di Jerez pertama.

Pasca operasi, Marc Marquez langsung datang ke Jerez untuk bisa ikut free practice MotoGP 2020 menjelang Jerez 2, namun kemudian batal tampil.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ternyata Pernah Potong Gaji di MotoGP 2020 Untuk Mendapat Motor Pabrikan Yamaha

Cederanya ternyata belum sembuh karena baru menjalani perawatan 3 hari setelah operasi pertama, sehingga dokter menyatakan Marc Marquez belum layak untuk turun balapan.

Pembalap asal Cervera Spanyol itu mengaku tidak ingin menyalahkan siapapun atas cedera yang dialaminya, termasuk waktu 7 bulan untuk penyembuhan dan ternyata belum ada kejelasan tentang kepastian comeback untuk MotoGP 2021.

“Keputusan terakhir tetap ada di tangan saya,” tegas Marc Marquez tentang banyaknya komentar spekulasi kembali ke MotoGP setelah sekian lama istirahat.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Luca Marini Sebut Valentino Rossi Tidak Akan Menjadi Manajer Tim

Marc Marquez menyatakan tidak akan menyalahkan siapapun untuk komplikasi yang dideritanya, sehingga butuh sampai 4 kali operasi dan waktu istirahat sampai 7 bulan lamanya.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x