Update MotoGP 2021: Joan Mir Tegaskan Lebih Baik Suzuki Cuma Dua Pembalap Saja

- 3 Maret 2021, 20:00 WIB
Juara bertahan MotoGP, Joan Mir.
Juara bertahan MotoGP, Joan Mir. /Instagram/@joanmir36official

Media Magelang – Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir menegaskan, lebih baik Suzuki cuma punya dua pembalap, tapi semuanya adalah pembalap dengan konsentrasi super untuk membuat timnya juara dunia lagi.

Sebagai pembalap andalan Suzuki Ecstar, Joan Mir mengemban tugas yang cukup berat, yaitu mempertahankan gelar juara pada MotoGP 2021, sekaligus menyamai rekor pembalap Inggris Barry Sheene yang di masa lalu berhasil juara dunia dua kali dengan Suzuki.

Tentang aturan Dorna Sports yang mengharuskan adanya minimal satu tim satelit untuk tiap pabrikan, Joan Mir menyatakan ada masalah anggaran kalau harus membentuk tim dengan motor lebih banyak, sehingga lebih baik dengan formasi sekarang yang hanya dua pembalap saja.

Baca Juga: Resmi jadi Peserta Kartu Prakerja Gelombang 12? Simak Cara Mendaftar Pelatihan Disini

Pada MotoGP 2021, Joan Mir tidak masuk daftar unggulan untuk meraih juara dunia, meski pembalap Spanyol itu justru jadi juara dunia yang tidak disangka semua pembalap.

“Saya berharap membuat kejutan buat mereka lagi,” kata Joan Mir.

Pada 6 Maret mendatang, tepat sebelum tes resmi MotoGP 2021 di Losail Qatar, Suzuki akan meresmikan tim sekaligus perkenalan seperti tim-tim lain yang sudah lebih dulu presentasi.

Dengan nominasi Laureus World of Sports Award yang didapatnya, Joan Mir mengaku sudah tidak lagi gugup dan grogi seperti yang dialaminya tahun lalu.

Baca Juga: Besok Hari Terakhir Tautkan Rekening untuk Cairkan Insentif Prakerja 2020 Atau Gagal Dapat Rp3,55 Juta

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah