Profil Tim MotoGP 2021: Esponsorama Avintia dan Sky VR46 Avintia Berbeda Tapi Tetap Satu Kesatuan

- 4 Maret 2021, 11:48 WIB
Adik Valentino Rossi, Luca Marini secara resmi akan bergabung dengan tim balap Esponsorama Racing dan naik ke kelas MotoGP 2021
Adik Valentino Rossi, Luca Marini secara resmi akan bergabung dengan tim balap Esponsorama Racing dan naik ke kelas MotoGP 2021 /Twitter.com/@ducaticorse

Media Magelang – Mirip dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika milik Indonesia, tim Esponsorama Avintia dan Sky VR46 bersatu, dan akan turun di MotoGP 2021 meski dengan nama tim terpisah terkait sponsor.

Pada presentasi 5 Februari 2021, Esponsorama Avintia dan Sky VR46 resmi memperkenalkan diri sebagai satu kesatuan, menjelang bergulirnya MotoGP 2021.

Esponsorama Avintia diakuisisi dengan kontrak setahun oleh Valentino Rossi, pemililk tim Sky VR46 yang selama ini berkiprah di Moto2.

Baca Juga: Jangan Bingung, Akses PLN Mobile atau www.stimulus.pln.co.id Dapat Listrik Gratis PLN 2021

Oleh karena berada dalam satu kepemilikan, manajemen akan jadi satu dengan Sky VR46, namun dengan nama tim terpisah.

Esponsorama Avintia merekrut juara dunia Moto2 Enea Bastianini, dan Sky VR46 Avintia menaikkan kelas Luca Marini yang juga adik tiri Valentino Rossi dan juga murid VR46 Academy.

Karena ada perbedaan sponsor itulah, Enea Bastianini akan memakai motor Ducati Desmosedici GP21 dengan label Esponsorama Avintia, sedangkan Luca Marini akan menggunakan Ducati Desmosedici GP21 dengan label Sky VR46 Avintia.

Baca Juga: Ibu Chandra Desak Nino Batalkan Perceraian dengan Elsa, Luluh? Ikatan Cinta 4 Maret 2021

Sepintas memang Luca Marini dan Enea Bastianini akan berada di tim yang berbeda. Namun nama Avintia di belakang Esponsorama dan Sky VR46 menunjukkan keduanya adalah tim yang sam.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Dari berbagai sumber, PRMN, VIU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah