Update MotoGP 2021: Enea Bastianini Terpesona Dengan Kemudahan Menjinakkan Ducati

- 6 Maret 2021, 16:47 WIB
Aksi Enea Bastianini di Shakedown Test MotoGP 2021.
Aksi Enea Bastianini di Shakedown Test MotoGP 2021. /MotoGP.com

Media Magelang – Pembalap Esponsorama Avintia Enea Bastianini, terpesona dengan kemudahan menjinakkan Ducati dalam Shakedown Test Jumat 5 Maret kemarin.

Enea Bastianini sama sekali tidak menyangka, Ducati Desmosedici untuk MotoGP 2021 sangat bersahabat, dan mudah untuk dikendalikan.

Ibarat aktor yang bisa berlaga hanya dengan sekali take, Enea Bastianini terpesona dengan kemudahan menjinakkan Ducati, sehingga mampu mengendalikannya hanya dengan sekali mengendarai pada Shakedown Test.

Baca Juga: Bisa Dapat Bantuan Jutaan Rupiah, Simak Daftar BLT yang Cair Bulan Maret 2021 Ini 

Juara dunia Moto2 tahun 2020 itu terkagum-kagum dengan performa Ducati yang jadi tunggangannya, karena terasa lebih baik dari yang dibayangkannya.

Bastianini tidak membahas masalah catatan waktu, tapi lebih pada tenaga mesin yang luar biasa, dan ternyata hanya butuh tiga putaran untuk bisa langsung klik dengan motor Ducati yang jadi tunggangannya.

“Motornya sudah kuat, tapi yang ini sangat kuat. Butuh tiga putaran untukku mengenali karakternya, karena pada beberapa putaran awal, saya ganti gigi tiap 15.000rpm, meski saya masih punya sisa limit 3.000rpm lagi. Itu sudah cukup membuat motor melesat seperti meriam,” ujar Enea Bastianini sambil terus terkagum-kagum.

 Baca Juga: BST 2021 Kemensos: Cara Cek Status Penerima di dtks.kemensos.go.id dan Ambil Bantuan di Kantor Pos

Hal lain yang menarik bagi Enea Bastianini dari Ducati tunggangannya, adalah ketika pindah gigi untuk berakselerasi, motor jadi terasa sangat bertenaga, seperti ada yang mendorong dari belakang sehingga laju motor sepertinya jadi sangat kencang.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: GPOne


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah