Tandatangani Kerjasama di Budapest, Hungaria Akan Masuk Kalender MotoGP 2023

- 5 Maret 2021, 18:52 WIB
pendandatanganan kerjasaam Dorna Sports dan pemerintah Hungaria di Budapest.
pendandatanganan kerjasaam Dorna Sports dan pemerintah Hungaria di Budapest. /twitter @MotoGP

Media Magelang – Seri MotoGP akan bertambah lagi dari tahun ke tahun, sesudah Hungaria memastikan diri untuk masuk daftar kalender balap MotoGP 2023.

Penandatanganan kerjasama antara Dorna Sports selaku promotor dan pemerintah Hungaria menjadi penanda, MotoGP 2023 akan bertambah satu seri lagi.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menandatangani kontrak kerjasama penyelenggaraan MotoGP 2023, bersama CEO Kelet Kelet-Magyarország Versenypálya Kft. Jozsef Pacza selaku pengelola sirkuit, Menteri Nasional Inovasi dan Teknologi Laszlo Palkovics, delegasi dari pemerintah Hungaria, dan legenda balap motor setempat Gabor Talmacsi.

Baca Juga: Tidak Perlu Bingung, Begini Cara Urus BPKB yang Hilang

Peresmian kerjasama untuk MotoGP 2023 itu berlangsung di ibukota Hungaria Budapest, sehingga seri MotoGP di benua Eropa akan semakin beragam.

Nantinya Hungaria akan membangun sirkuit baru, yang rencananya terletak di kota Debrecen, yang merupakan kota terbesar kedua, di kawasan bernama Hajdusag.

Proyek ini akan menjadi jembatan untuk memperluas cakupan MotoGP di benua Eropa, dan melahirkan bakat-bakat baru dari Hungaria.

Baca Juga: SAKSIKAN Timnas U23 vs Tira Persikabo Live Streaming di Vidio.com Malam Ini

Pembangunan sirkuit Hungaria ini direncanakan berlangsung pada pertengahan 2021, dan diharapkan bisa mengundang para pecinta MotoGP di kawasan Eropa Tengah untuk datang ketika seri Hungaria berlangsung.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x