Update MotoGP 2021, Pensiun Tidaknya Valentino Rossi Tergantung Yamaha dan Petronas

- 4 Maret 2021, 13:15 WIB
Valentino Rossi dengan tim dan motor barunya di Yamaha Petronas
Valentino Rossi dengan tim dan motor barunya di Yamaha Petronas /motogp.com/

Media Magelang – Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi bersiap untuk menjalani musim ke-26 sepanjang karirnya, sekaligus menepis anggapan juara dunia 9 kali MotoGP itu akan pensiun.

Tahun lalu The Doctor Valentino Rossi sempat menyatakan, jadi tidaknya pensiun akan ditentukan pada 6 atau 7 balapan pada MotoGP 2021.

Dengan kepindahannya dari pabrikan Yamaha ke tim satelit Petronas Yamaha SRT, masa pensiun Valentino Rossi di MotoGP akan bergantung pada kebijakan dua kubu tersebut.

Baca Juga: Profil Tim MotoGP 2021: Esponsorama Avintia dan Sky VR46 Avintia Berbeda Tapi Tetap Satu Kesatuan

Pembalap asal Tavulia itu sempat diisukan akan mundur dari MotoGP, dan memulai karirnya sebagai pembalap mobil. Apalagi Valentino Rossi sempat mencoba Ferrari F1 yang memunculkan spekulasi tersebut.

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan bertarung dengan murid-muridnya sendiri yang merupakan lulusan VR46 Academy, yaitu Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo, Luca Marini di Sky VR46 Avintia, dan Franco Morbidelli rekan setimnya sendiri di Petronas Yamaha SRT.

“Sekarang waktu yang tepat menjadi pembalap Petronas. Saya tidak harus memikirkan lagi pengembangan motor, karena saya hanya tinggal balapan,” kata Valentino Rossi.

Baca Juga: Ibu Chandra Desak Nino Batalkan Perceraian dengan Elsa, Luluh? Ikatan Cinta 4 Maret 2021

Pemilik VR46 Academy itu mengatakan sudah bertahun-tahun menjadi pembalap pabrikan, sehingga begitu sekarang menjadi pembalap tim satelit dengan lebih sedikit orang untuk bekerjasama, sekarang menjadi lebih tenang.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah