Update MotoGP 2021, Ini Kesibukan Persiapan Paddock Jelang Tes Resmi dan Seri Pembuka di Losail Qatar

- 5 Maret 2021, 10:02 WIB
Sirkuit Losail Qatar jadi lokasi tes pramusim MotoGP 2021
Sirkuit Losail Qatar jadi lokasi tes pramusim MotoGP 2021 /MotoGP/Facebook MotoGP

Media Magelang – Paddock tempat tim-tim balap menempatkan diri di sirkuit Losail Qatar sedang dalam pengerjaan pengaturan, karena sebentar lagi akan ada tes resmi

Ada enam pabrikan peserta MotoGP 2021, dan paddock tersebut sekarang sedang di-setting untuk penempatan barang-barang semua tim sesuai posisi yang telah ditentukan di sirkuit Losail Qatar

Hari Jumat 5 Maret 2021, akan menjadi sesi pertama penyalaan mesin, yang juga sekaligus menandai dimulainya Shakedown Test di Losail Qatar, dan para pembalap tes akan berpartisipasi secara penuh.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Apakah Mahasiswa Boleh Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13? Berikut Faktanya!

Selain para test rider, sesi besok juga akan dihadiri rookie atau pembalap baru seperti Luca Marini dari Sky VR46 Avintia, dan Jorge Martin dari KTM.

Hanya Enea Bastianini rookie yang tidak bisa ikut, karena ketinggalan pesawat akibat harus menunggu hasil tes Covid-19 yang butuh waktu cukup lama.

Aprilia Team Gresini berhak menurunkan semua pembalap dan test rider dalam sesi ini, karena belum pernah naik podium juara.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka, Hindari Kesalahan Berikut Ini

Sesuai peaturan Dorna Sports, hanya tim yang belum pernah naik podium juara yang boleh menyertakan pembalap berikut test rider pada tes resmi MotoGP 2021.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x