Update MotoGP 2021: Besok Rangkaian Tes Resmi Diawali Dengan Shakedown Test di Losail Qatar

- 4 Maret 2021, 19:15 WIB
Sirkuit Losail Qatar jadi lokasi tes pramusim MotoGP 2021
Sirkuit Losail Qatar jadi lokasi tes pramusim MotoGP 2021 /MotoGP/Facebook MotoGP

Media Magelang – Sesudah harus memasuki masa rehat yang cukup panjang, MotoGP 2021 akhirnya mulai bergulir, diawali dengan Shakedown Test 5 Maret besok, disusul tes resmi mulai 6 dan 7 Maret 2021 di sirkuit Losail Qatar.

Sesi Shakedown Test akan menjadi momen yang paling ditunggu, karena menjadi awal rangkaian dari bergulirnya seri pertama MotoGP 2021 di sirkuit Losail Qatar.

Sejumlah tim sudah mengonfirmasi kehadirannya bahkan sejak 1 Maret lalu, demi bisa menyesuaikan diri dengan iklim di Qatar, dan keberadaan tim-tim peserta MotoGP 2021 akan berlanjut sampai selesainya seri pertam dan ke dua.

Baca Juga: Klik Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 di www.prakerja.go.id, Siapkan Apa Saja?

Sejak seri terakhir MotoGP 2020 berakhir di Portimao Portugal, belum ada kegiatan tes lagi bagi tim-tim peserta, selain tes pribadi yang hanya dilakukan beberapa tim.

Tim-tim peserta MotoGP 2021 secara bergantian sudah melakukan presentasi pengenalan menghadapi kompetisi, menyisakan Aprilia Team Gresini yang akan memperkenalkan tim pada hari ini, dan Suzuki Ecstar pada 6 Maret mendatang.

Prosesi Shakedown Test dilakukan pada 5 Maret 2021, yang dihadiri oleh para tester dan rookies, sebelum tes mulai berlangsung yang dilanjutkan tes resmi pada hari berikutnya selama lima hari di sirkuit Losail Qatar.

Baca Juga: BLT BPUM UMKM Akan Cair Sebentar Lagi, Bagaimana Cara Cek untuk Dapat Rp2,4 Juta?

Dorna Spots yang diwakili CEO Carmelo Ezpeleta, dan Perdana Menteri Qatar Syeikh Khalid bin Khalifa bin Abdulaziz Al Thani, sebelumnya sudah bertemu untuk memastikan MotoGP akan bisa digelar di Qatar sebagai pembuka.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah