Update MotoGP 2021, Menebak Juara Dunia Dari Raihan Podium Tahun Lalu, Franco Morbidelli Terbanyak

- 5 Maret 2021, 14:49 WIB
Franco Morbidelli Salah Satu Pembalap Jebolan VR46 Racing Academy
Franco Morbidelli Salah Satu Pembalap Jebolan VR46 Racing Academy /motogp.com

Media Magelang – Pendiri tim Tech3 KTM Factory Racing Herve Poncharal mengatakan, kalau melihat dari hasil tahun lalu, pada MotoGP 2021 semua pembalap punya peluang juara dunia.

Penilaian Herve Poncharal berkaca dari kejutan demi kejutan yang terjadi tahun lalu, dengan 9 pembalap bergantian juara seri di MotoGP 2020.

Sekarang di MotoGP 2021, bisa jadi anggapan Herve Poncharal akan kembali terwujud, melihat kondisi motor para peserta tahun ini kurang lebih sama saja dengan tahun lalu.

Baca Juga: Sinopsis Film Trans TV Malam Ini: Charlie's Angels Full Throttle

Pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, menjadi pembalap yang paling banyak menjadi juara seri, meski hanya berbekal motor Spec A yang malah membuat iri pembalap pabrikan Yamaha.

Prestasi tim Petronas Yamaha SRT bukan hanya dari Franco Morbidelli. Bahkan di awal musim MotoGP 2020, juara seri di Jerez 1 dan 2 diraih Fabio Quartararo, yang sekarang pindah ke tim Monster Energy Yamaha.

Namun peluang pembalap KTM juga tidak bisa diremehkan, karena tim asal Austria itu membuat kejutan dengan 3 kali juara seri, masing-masing di Brno Ceko, Red Bull Ring Austria, dan Portimao Portugal.

Baca Juga: Semalam Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran Lagi: 53 Kali Gempa Guguran!

Dari tim Suzuki juga tak kalah hebatnya dalam membuat kejutan, dengan naiknya Joan Mir menjadi juara duia meski sebelumnya tidak diperhitungkan.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x