Update MotoGP 2021, Ini Penjelasan Ruben Xaus Tentang Hampir Batalnya Enea Bastianini Ikut Shakedown Test

- 6 Maret 2021, 12:07 WIB
Update aksi Enea Bastianini di Shakedown Test MotoGP 2021.
Update aksi Enea Bastianini di Shakedown Test MotoGP 2021. /MotoGP.com

Media Magelang – Pembalap Esponsorama Avintia Enea Bastianini nyaris tidak bisa ikut Shakedown Test di Losail Qatar, karena menunggu hasil tes swab Covid-19 yang harus diulang.

Karena menunggu hasil tes yang belum kunjung keluar itulah, akhirnya Enea Bastianini ketinggalan pesawat pada Rabu 3 Maret lalu, dan hampir saja tidak bisa ikut Shakedown Test mewakili Esponsorama Avintia di Losail Qatar.

Pemeriksaan menjadi sangat ketat, karena pandemi Covid-19 masih mewabah di seluruh dunia, sementara Enea Bastianini sudah terdaftar sebagai wakil Esponsorama Avintia untuk Shakedown Test dan nyaris batal ikut.

 Baca Juga: SAKSIKAN Live Streaming Welcome LIDA 2021 Indosiar di Vidio, Tayang Malam Ini Pukul 20.30 WIB

Enea Bastianini termasuk di antara para rookie atau pembalap baru yang masuk daftar Shakedown Test Jumat 5 Maret 2021, bersama rekan setimnya Luca Marini dan pembalap Pramac Racing Jorge Martin.

Direktur Sport Avintia Ruben Xaus menjelaskan, Enea Bastianini hampir saja batal berangkat gara-gara ada false positive pada hasil tesnya.

“Itu adalah false positive yang didapat dari hasil tesnya. Enea sudah dua kali ikut tes dan hasilnya semua negatif. Dia lalu ikut pemeriksaan resmi untuk keperluan tes hari Jumat, dan ternyata ada kesalahan pembacaan,” kata Ruben Xaus menjelaskan.

 Baca Juga: Live Streaming Welcome LIDA 2021 Indosiar, Sabtu, 6 Maret 2021

Namun meski gagal berangkat, Ruben Xaus tetap tenang karena sesi tes resmi masih ada 5 hari lagi terhitung hari ini dalam tes resmi.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x